Hukrim

Tim Gabungan Gagal Bongkar Bangunan Diatas Aset Pemprov Kalbar

Aset Pemprov Kalbar Gagal Ditertibkan Oleh Tim Gabungan (Foto: Ismail Djayusman/delikkalbar.com)

Pontianak- Tim gabungan dari Satuan Polisi pamong Praja dan TNI gagal melaksanakan Penertiban dan Pengosongan Sebidang Tanah Milik Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, di Jalan Nipah Kuning Dalam,Kelurahan Sungai Beliung,Kecamatan Pontianak Barat, Senin (10/12/2018) pukul 08.00 wib.

Lahan yang akan ditertibkan merupakan aset sebidang tanah Sertipikat Hak Pakai Nomor 231 GS No. 465811992,Tanggal 29 Oktober 1992 seluas14.360 M2.Milik Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

Pantauan di lapangan,Puluhan personel Polri,TNI,Dishub,dan Satpol PP, memadati sekitar Jalan.Nipah Kuning dalam.dan pemilik lahan masih bernegosiasi atas rencana eksekusi yang akan dilakukan hari ini.

,"Pihak yang tereksekusi meminta eksekusi dibatalkan,lantaran berdasarkan data yang dimilik,lahan tersebut tercatat luas 14.360.M2
dan menurut Kuasa Hukum terexsekusi Sudirman SH.mengatakan ini kasus sekrang sudah berjalan lagi di dalam Proses, menurut saya tindakan tidak berdasarkan dan tidak menghormati hukum,sehingga ia menggunakan sewenang-wenang hanya berdasarkan perintah perintah dari pejabat-pejabat,"Ucapnya.

Masih menurut Sudirman Selaku Kuasa Hukum terexsekusi Bahwa penertiban Yang dilakukan Oleh pemerintah Provinsi Kalimantan Barat tidak sesuai prosudur pasalanya persoalan kasus ini masih dalam proses di pengadilan sehingga belum ada penetapan siapa pemenangnya.

Sementara Kepala Biro Hukum Pemeritah Provensi Kalimantan Barat Suherman mengatakan proses yang di pengadilan tetap berjalan dan pengosongan tetap harus dilaksanakan. namun hari ini di tunda karna ada permohonan dari milik lahan Rumah jadi kita selaku aparatur sipil Negara Pemerintah Provinsi memberi kelonggaran.tapi untuk di pengadilan tetap berjalan dan ini tetap di kosongkandan di tunda dua minggu ke depan karna tanah ini bersertifikat atas nama milik pemerintah Provinsi Kalimantan Barat,"tukasnya.

(Ismail)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top