Regional

Tim Gabungan Gelar Penertiban PKL di Pontianak Timur

Pontianak - Tim Gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pontianak, Kepolisian Sektor Timur dan TNI-AD menggelar penertiban sejumlah pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan buah durian di Simpang Rumah Sakit Yarsi, Jumat (21/12) sekitar pukul 15.30 WIB.

Kegiatan penertiban tersebut diikuti oleh Hj. Syarifah Adriana. SE. MSi. (Kasat Pol PP) Abusammah.
Herwinda ST. Kasi Trantib Pontianak Timur, Herman Lurah Dalam Bugis,
Kapolsek Pontianak Timur. Kompol Suhar, Danramil Pontianak Timur. Mayor. Inf. Purna, Anggota Sat Pol PP kurang lebih sekitar 18 orang.Personil polsek pontianak timur dan Personil Koramil Pontianak timur.

Penertiban dipimpin oleh Kasat Pol PP Hj. syarifah Adriana yang kemudian menemui dan mengumpulkan para pedagang kemudian terlebih dahulu di adakan Negosiasi dengan para pedagang.

Selanjutnya Kapolsek Pontianak Timur Kompol Suhar juga turut memberikan Himbauan kamtibmas kepada para pedagang dan memberikan penjelasan mengenai Aturan Perda yg berlaku saat ini, serta memberikan waktu untuk ber negosiasi, menengahi Mengenai hal tersebut agar Para pedagang dengan pihak Sat Pol PP dapat menemukan Win win solution sebelum dilakukan pembongkaran dan agar berjalan dengan baik.

Pada saat dilakukan negosiasi tersebut pihak Sat Pol PP, Memberikan solusi dengan memberikan tempat alokasi atau tempat alternatif yakni di Komplek pasar anggrek Kelurahan Tanjung hulu dan juga ditawarkan ganti rugi atas modal yang dikeluarkan penjual, dengan konsekuensi harus pindah tempat yang sudah di sediakan oleh pihak Sat Pol PP, namun respon para pedagang tidak mau karena tempat yg disediakan pihak Sat Pol PP kurang memenuhi syarat dan pedagang kurang peminat serta pembeli sangat minim.

Selesai Negosiasi, mendapatkan solusi yakni Para pedagang sepakat membuat pernyataan bahwa sanggup akan berpindah tempat, namun meminta waktu dan telah diberikan waktu maksimal sampai dengan hari selasa tanggal 25 desember 2018, dan dalam surat pernyataan yang sudah di tanda tangani oleh para pedagang tersebut
Dan berjanji apabila sampai dengan hari selasa tanggal 25 Desember belum berpindah tempat maka lapak akan di bongkar oleh sat Pol PP.

Selama penertiban berlangsung situasi aman, Tertib dan Lancar hingga berakhir pada pukul 17.00 Wib dengan mendapat pengamanan oleh pers polsek pontianak timur dan pers koramil pontianak timur.

Terpisah Kapolsek Pontianak Timur Kompol Suhar menjelaskan
Bahwa kegiatan penertiban yang dilaksanakan oleh Sat Pol PP ini berdasarkan Peraturan Daerah No 3 Tahun 2004 Jo Peraturan Daerah Kota Pontianak Nomor 15 Tahun 2005 Jo Peratutan Daerah kota pontianak Nomor 01 Tahun 2010 Tentang Ketertiban Umum,"imbuhnya.

(Rah)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top