Hukrim

Edarkan Narkoba Residivis Ditangkap Polsek Pontianak Kota

Barang bukti narkoba yang di amankan Polsek Pontianak kota (Foto: Dok, Humas Polresta Pontianak)

Pontianak - MY Baru dua bulan yang lalu bebas daru Rutan dengan kasus kepemilikan Sabu,seorang residivis kembali ditangkap oleh Unit Reskrim Polsek Pontianak Kota dengan kasus yang sama.

Ditemui dikantornya Kamis,(27/12) Kapolsek Pontianak Kota Kompol Abdullah Syam membenarkan bahwa pihaknya telang mengamankan seorang pelaku tindak pidana Narkotika,pelaku berinisial MY alias Gogo (45) ditangkap oleh Unit Reskrim Polsek Pontianak Kota pada 20 Desember 2018 yang lalu dirumahnya di Jl. Puyuh Gg. Puyuh III Pontianak Kota.

Lanjut, Abdulah Syam mejelaskan tertangkapnya pelaku berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa dirumah pelaku sering dijadikan tempat untuk mengkonsumsi Narkotika (Sabu),berdasarkan informasi tersebut anggota saya perintahkan untuk melakukan penyelidikan dan melakukan pengintaian dirumah pelaku,dan benar saja pada tanggal 20 Desember 2018 pelaku diketahui oleh anggota Reskrim diduga sedang mengkonsumsi Sabu.

Melihat kedatangan petugas,pelaku MY mencoba melarikan diri sambil membuang barang bukti,setelah pelaku berhasil ditangkap anggota yang lain melakukan penggeledahan dirumah pelaku dan berhasil menemukan barang bukti berupa:
1. Satu bungkus plastik klip transparan yg berisi cairan yang di duga narkotika jenis sabu-sabu dengn bungkus plastik kode A
2. Satu bungkus plastik klip transparan yg berisi butiran kristal di duga narkotika jenis sabu sabu dgn kode B
3. Satu bungkus kotak rokok surya pro warna merah
4. Satu buah bong ( alat penghisap sabu sabu )
5. Satu buah hp merk nokia c2
6. Satu buah hp merk lenovo A29 warna hitam
7. Satu buah korek api gas warna biru
8. Satu buah pipet kecil pendek warna hitam ( sendok untk sabu sabu ).

Setelah dilakukan pemeriksaan pelaku mengakui perbuatannya dan membenarkan bahwa dirinya baru bebas dari Rutan sekitar dua bulan yang lalu.Untuk pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut pelaku dan barang bukti diamankan di Polsek Pontianak Kota dan pelaku akan dijerat pasal 114 ayat 2 Sub 112 Ayat 2 Undang-Undang No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.”Ujar Abdullah Syam.

(Dri)

To Top