Hiburan

Tips Menyambut Malam Tahun Baru Supaya Semarak dan Aman

Foto: ilustrasi

Pontianak - Malam pergantian tahun baru 2018 menuju tahun 2019 tinggal menunggu hitungan jam. Untuk menyambut malam pergantian tahun baru Banyak yang dilakukan oleh orang dari membuat acara traveling, konvoi dan membuat acara bersama teman atau keluarga. Dengan membuat acara bakar jagung atau berkaraoke.

Nah, untuk menyambut datangnya tahun baru agar aman ketika meninggalkan rumah ini ada beberapa tips aman.

Seperti bakar jagung Acara ini paling umum dilakukan bersama teman-teman di malam pergantian tahun. Sembari menunggu detik-detik pergantian tahun, kamu dan teman-teman kamu bisa seru-seruan bikin acara bakar-bakaran jagung, ikan, atau sosis.Konvoi Keliling Kota. Naik motor keliling kota di malam tahun baru sambil meniup terompet pasti seru banget tuh. Tapi kamu sama teman-teman kamu tetap harus taat peraturan lalu lintas ya, dan harus tetep sabar karena biasanya di malam tahun baru jalanan di kota manapun pasti jadi lebih macet.Pesta Kostum. Meski bukan Halloweeen, gak ada salahnya kamu buat acara pesta kostum di salah satu rumah atau kost teman kamu.

Tamu yang datang wajib mengenakan kostum unik dan nanti kostum yang paling unik bakal dapat hadiah tersendiri.Nonton Bareng. Entah itu nonton film, konser, atau parade, kalau dilakukan rame-rame bareng teman-teman di malam tahun baru, semuanya pasti jadi makin seru. Kamu bisa bikin acara ini di rumah teman kamu dan memanfaatkan penghujung tahun untuk tetap ngumpul bareng dan berinteraksi dengan teman-teman kamu.Travelling. Suka travelling naik motor ke kota lain? Bisa banget dilakukan pas tahun baru. Kamu dan teman-teman komunitasmu yang sama-sama sukan travelling naik motor bisa bersama-sama menikmati malam tahun baru di kota yang berbeda.Naik Gunung.

Salah satu acara tahun baru yang populer di kalangan anak muda adalah naik gunung. Acara ini sih biasanya dilakukan oleh anak-anak yang menjadi anggota kelompok pecinta alam. Di malam tahun baru mereka akan berpetualangan naik gunung dan menantikan detik-detik pergantian tahun di puncak gunung.Pesta Piyama. Pesta piyama atau slumber party biasanya dilakukan oleh para anak gadis. Acara ini biasanya sih cuma berisi acara nginep bareng di rumah salah satu teman dan menghabiskan malam tahun baru dengan ngobrol, bersenda gurau, dan bersenang-senang sambil menanti detik-detik tahun baru.Pesta Kembang Api. Anak muda biasa meluapkan kegembiraannya di malam tahun baru dengan cara menghadiri pesta kembang api.

Di setiap kota memang pesta kembang api selalu ada untuk merayakan tahun baru. Kalau mau bikin acara pestia kembang api sendiri dan menyalakan kembang api di halaman rumah bareng teman-teman juga bisa, yang penting seru dan acara tahun baru bisa berkesan.Bakti Sosial. Kamu dan teman-teman kamu bisa bikin nasi bungkus di malam tahun baru dan membagikannya pada orang-orang yang membutuhkan. Selain senang-senang, kamu jadi bisa memanfaatkan momen pergantian tahun untuk jadi berguna bagi sesama.

Semoga bermanfaat!

To Top