Regional

Insan Pers dan Danrem 121/Abw Ngopi Bareng

Sintang – Komandan Korem 121/Abw Brigjen TNI Bambang Trisnohadi menggelar ngobrol dan ngopi bareng Insan Pers dan Humas. acara santai itu digelar dipendopo kediaman Danrem dijalan Pangeran Muda Sintang.pada Selasa ,(8/1/2019) pagi.

Dihadiri sejumlah awak media, dari televisi, cetak dan media online. Dengan akrab acara diskusi dan tanya jawab pun terurai. Hadir mendampingi Danrem 121/Abw selain ada Kasrem 121/Abw Kolonel Inf Ahmad Solihin, Kasi Intel Rem Letkol Inf Trijoko Adiwiyono ,Dandim 1205/Sintang Letkol Inf Rachmad Basuki beserta para kasi balak aju Korem.

“Kami berterimakasih bisa bertatap muka dan ngobrol santai dengan rekan-rekan media di Sintang ini. Selanjutnya, kita akan tingkatkan sinergitas dan kerjasama antara kita,” kata Brigjen TNI Bambang Trisnohadi.

Ada sejumlah hal penting tercetus dalam obrolan, diantaranya sinergi saling memberikan masukan, termasuk untuk kemasan menariknya pemberitaan, yang berguna bagi masyarakat.

Sejumlah ide dan gagasan pun muncul, dengan bercermin program yang sebelumnya telah dilakukan.

Tak lupa, dirinya menyampaikan kalau sinergitas Penerangan Korem 121/Abw yang dengan insan media khususnya yang bertugas di Sintang berjalan baik dan hal ini akan terus ditingkatkan.

“Penrem 121/Abw saya lihat telah terjalin baik dengan rekan media. dan saya melihat berita media di sintang sudah dikemas dengan baik tidak ada yang miring,”ujar Danrem yang baru mendapat pangkat Brigjen itu.

Kemudian, lontaran usul dan masukan untuk kegiatan-kegiatan bersifat sosial dan bermanfaat bagi masyarakat, termasuk sejumlah ide dan contoh kegiatan melibatkan media dan elemen TNI itu pun terlontar dari wartawan yang hadir. Misalnya, ide bakti sosial, dan lainnya.

Tawaran juga terlontar dari Danrem 121/Abw misalnya mengajak wartawan untuk meliput aktivitas yang dilakukan personel TNI-AD di sejumlah wilayah terpencil atau perbatasan.

“Bagus, itu bisa kita laksanakan. Termasuk, kalau mau kita bisa mengajak rekan-rekan media untuk meliput dan melihat kegiatan personel kita secara langsung di sejumlah daerah terpencil,” ajak Danrem 121/Abw. yang latar belakang militernya dari Kopassus itu dan jabatan terakhir sebelum jabatan Danrem Danmentar.

Ditambahkan Danrem 121/Abw Saat ini pihaknya sedang membangun lapangan tembak dilingkungan Korem dan tak lupa pula dirinya menawarkan ke awak media untuk ikut latihan menembak.

“Kami saat ini sedang membangun lapangan tembak,boleh nanti kita ajak kawan-kawan pers ikut latihan nembak,”imbuhnya.

Selain diskusi, acara santai itu juga diselingi alunan lagu, Penyerahan Cindra Mata dan berakhir dengan foto bareng.

(Sus)

To Top