Politik

Angkat Sumpah Janji Bahruddin Jabat DPRD Kubu Raya

Kubu Raya-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD)Kabupaten Kubu Raya menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka pengucapan sumpah atau janji Pengganti Antar Waktu(PAW) di ruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Kubu Raya,pada Kamis (10/01).

Rapat sidang paripurna dipimpin oleh wakil ketua DPRD.KKR.Ir.Usman,yang dihadiri juga Wakil Bupati.Bupati Kabupaten Kubu Raya

Menurut Wakil ketua DPRD.Kabupaten Kubu Raya Ir.Usman menyampaikan,dalam memimpin jalannya pengucapan sumpah atau janji dalam sidang paripurna pengangkatan PAW Dewan Daerah Kabupaten Kubu Raya

“Berdasarkan pasal 114 ayat 1 peraturan pemerintah no 12 tahun 2018 tentang pedoman penyusunan tata tertib dewan perwakilan rakyat daerah provinsi kabupaten dan kota,bahwa anggota DPRD PAW sebelum memangku jabatannya mengucapkan sumpah atau janji.Saya selaku wakil ketua pimpinan DPRD Kabupten Kubu Raya memandu pelaksanaan sumpah janji dalam sidang paripurna sesuai dengan peresmian pengangkatan PAW dewan daerah kabupaten Kubu Raya ungkapnya.

Masih lanjut Ir.Usman,pihaknya juga menyampaikan bahwa dalam pengangkatan sumpah janji PAW telah ditetapkan satu orang menjadi Anggota DPRD PAW Kabupaten Kubu Raya. Yakni,Bahruddin dari partai PKB.

,"Bahwa Anggota DPRD.KKR yang dilantik menjadi anggota PAW adalah Bahruddin menggantikan.Rahmad,S dan dari Partai PKB Dan barang tentu yang saya lakukan adalah sesuai amanah dan undang-undang karena mereka sudah diberhentikan dan sudah ada penggantinya maka kita lantik,” terangnya.

Ir.Usman menambahkan,bahwa dalam rapat pelantikan ini,pihaknya sudah melakukan tahapan-tahapan dan musyawarah bersama sesuai dengan peraturan dan usulan -usulan partai politik.

,"Sesuai dengan hasil rapat,kita sudah melakukan koordinasi antar pimpinan.Kemudian,ditindak lanjuti dengan rapat Badan Musyawarah(Banmus)pada tanggal(10 januari 2019.Hari ini resmi kita lakukan pelantikan Anggota PAW sesuai dengan apa yang menjadi usulan dari partai politik tersebut.pungkasnya.

(Mail)

To Top