Busines

Warga Pontianak Ngeluh Harga Daging Ayam Potong Tembus Rp37 Ribu

Pedagang Daging Ayam potong di Gang Alqadar Jl Paris 1 sedang melakukan penimbangan ayam (Foto: Ngadri)

Pontianak – Awal Tahun 2019 salah Satu di antara masyarakat di Kota Pontianak mengeluhkan naiknya daging ayam potong mencapai Rp37.000 per kilogram, yang sebelumnya hanya Rp27.00 perkilogram.

“Harga ayam di tempat pemotongan ayam mencapai ?Rp37.000 per kilogram, atau di atas harga normal ayam potong yang biasanya di bawah Rp27.000 per kilogram,” ujarnya Nani di Pontianak, Kamis,(10/01).

Ia menyadari memang setiap momen tahun baru dan beberapa minggu setelahnya harga ayam setiap tahunnya dipastikan naik dibandingkan hari biasa.

“Setiap mau tahun baru,atau setelah tahun baru, mau lebaran dan perayaan lainnya harga daging ayam pasti naik. Itu tentu menjadi keluhan kita-lah, kita tentu minta menjadi perhatian pemerintah,” papar dia.

Sementara itu, pedagang daging ayam potong di Gang Alqadar, Jl. Parisd1 Pontianak Tenggara, Jumari membenarkan harga daging ayam saat ini masih tembus di harga Rp37.000 perkilogram Harga tersebut menurutnya memang tinggi dibandingkan harga sebelumnya.

“Harga daging ayam saat ini mencapai Rp37.000 per kilogram. Harga saat ini memang masih tinggi dibandingkan dengan hari biasanya,” paparnya.

Ia menyebutkan kenaikan daging ayam potong dikarenakan adanya kenaikan pakan ternak, akibat adanya kenaikan harga daging ayam potong berimbas pembeli menjadi berkurang, dan secara otomatis pendapatan menjadi lebih sedikit,”ujarnya.

(Dri)

To Top