Investigasi

Suplai Air PDAM Kota Pontianak Kecil dan Kadang Macet

Foto : Suplai air Perusahaan Daerah Air Minum PDAM Tirta Khatulistiwa Pontianak Mengecil dan terkadang macet

Pontianak – Suplai air Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Khatulistiwa Pontianak sudah tiga hari terakhir ini mengalami debit air yang mengecil bahkan terkadang tidak mengalir sama sekali di tiga Gang Alqadar Dalam, Gang BPOM dan Gang Analis Kelurahan Bangka Belitung Laut Kecamatan Pontianak Tenggara Kalimantan Barat Jumat,(11/01)

Menanggapi, adanya suplai air PDAM mengecil dan terkadang macet Direktur Utama PDAM Tirta Katulistiwa Pontianak Lujito ketika dikonfirmasi oleh media ini mengatakan ada gangguan jaringan penyuplai air di Gang Alqadar, BPOM dan Gang Analis.

“Untuk solusi agar suplai air lancar nanti akan di pertimbangkan untuk di interkoneksi dengan jaringan paris 1 agar lebih lancar,”ujarnya.

Selanjutnya media ini melakukan investigasi terkait adanya informasi air PDAM juga mengalami gangguan suplai air dilokasi lain.

INVESTIGASI

Ketua RT 04 RW 006 Sarbani mengatakan suplai air ditempat nya juga mengalami suplai air yang mengecil tapi masih mengalir.

Foto: Ketua RT 04 RW 06 Sabarani

Yohanes warga RT 004 RW 002 Gang Kelurahan Jalan Abdurahman Saleh, Go Akhun mengatakan air PDAM ditempat nya mengalami suplai air yang mengecil tapi masih mengalir.

Selanjutnya Warga Gang Abdurahman Saleh II Mengatakan, suplai air PDAM Tirta Katulistiwa Pontianak sudah beberapa bulan mengalami suplai air yang mengecil tapi masih mengalir.

Pada tanggal 11 Januari Tahun 2019 petugas PDAM Tirta Khatulistiwa Pontianak telah mendatangi rumah warga Gang Alqadar Dalam No 1 untuk pengecekan gangguan suplai air dan menurut petugas suplai air ada cuman kapasitas nya kecil dan petugas PDAM menyarankan agar konsumen menggunakan mesin penyedot untuk mendapatkan air bersih.

Foto: petugas PDAM Tirta Khatulistiwa Pontianak mengecek jaringan macet.

Tim Investigasi Media Delikkalbar.com hingga berita ini ditulis masih terus melakukan investigasi hingga menemukan fakta- fakta terbaru dilapangan.

(Dri)

To Top