Hukrim

Satreskrim Polsek Pontianak Timur Amankan Pencuri Headphone

Pontianak - JN warga Jl. Tanjung Raya I Gang Family No5 Kelurahan Tambelan Sampit Kecamatan Pontianak Timur diamankan kepolisian Polsek Pontianak Pontianak Timur karena diduga melakukan pencurian headphone merek Vivo Selasa,(12/01).

Kapolsek Pontianak Timur Kompol Suhar dikonfirmasi oleh media ini Minggu,(13/01) membenarkan, jajarannya telah mengamankan JN yang di duga pelaku pencurian headphone merk Vivo,"iya benar saat ini masih dalam tahap pengembangan,"ujarnya.

Selanjutnya Kompol Suhar menerangkan kronologis kejadian pencurian headphone, berawal ketika korban sedang menggunakan sepeda motor untuk menuju ke Jl. Tanjung raya I tepatnya di Apotek Pangeran II Kecamatan pontianank timur saat itu korban menyimpan 1(satu) unit hp merk VIVO Y53 warna hitam didalam dashbot sepmot tersebut dan sepmot tersebut di parkir di tepi jalan depan apotek tersebut, dan ketika korban masuk kedalam apotek lalu keluar dan menuju ke sepmot bahwa hp korban sudah tidak ada. Selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Pontianak Timur. Akibat kejadian teraebut pelapor mengalami kerugian sebesar Rp. 2.500.000,-(dua juta lima ratus ribu rupiah).

"Berawal dari laporan korban anggota kepolisian langsung melakukan pencarian terhadap pelaku yang telah mengambil hp milik korban dan kemudian saat itu anggota kepolisian mendapati pelaku yang saat itu sedang berada dirumahnya yang kemudian anggota kepolisian selanjutnya membawa pelaku ke Mapolsek Pontianak Timur guna penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut.

Atas perbuatannya tersangka JN akan dikenakan pasal 365 KUHP Tentang tindak pidana Pencurian dengan ancaman hukumannya 5 Tahun Penjara,"pungkasnya.

(Dri)

To Top