Travel

Dua Tourist Aljazair Kunjungi Wisata Magrove Mempawah

MEMPAWAH - Obyek Wisata magrove Rumah Alam Bakau yang terletak di Desa Mendalok (Polaria Tanjung Pagar), Kabupaten Mempawah saat ini ramai dikunjungi wisatawan dalam dan luar Kabupaten Mempawah bahkan Mancanegara (tourist) dari Negara Al-Jazaier, Muhammad dan Abde Razak.

kedua warga asing ini, lagi asyik menikmati suasana liburan mereka di wisata magrove Desa Mendalok.
Menurut Muhammad yang tidak begitu lancar berbahasa Indonesia mengatakan, hamparan hutan bakau yang hijau dan luas memberikan suasana segar dan bisa menjadi tempat liburan akhir pekan kami.

"Kami menyempatkan diri untuk mengunjungi wisata magrove Desa Mendalok ini, karena tugas belajar yang kami laksanakan, "kata Muhammad di dampingi temannya, Abde Razak saat santai di pure Mangrove, Selasa,(22/01)

Lanjut Muhammad, Indonesia merupakan negara yang kaya raya dengan wisatanya. tidak hanya itu, orang Indonesia juga ramah dan baik tutur bahasanya.

"Indonesia memang diakui memiliki tempat wisata yang sangat indah dengan hamparan indahnya pemandangan alam. Kami tidak rugi mengunjungi wisata magrove Desa Mendalok ini.
apa yang terlihat di media sosial, kenyataannya memang sangat luar biasa bagusnya wisata Mangrove ini, "kata Muhammad.

Penat berkeliling memutari keindahan hutan bakau, Muhammad dan Abde Razak beristirahat di rumah pohon dan rumah hobbit sembari mengabadikannya dalam jepretan kamera.

Saat ini hutan bakau yang dirawat masyarakat setempat dan rekan-rekan pecinta alam lainnya sudah menjadi ekowisata mangrove yang dikunjungi seribuan orang setiap bulannya. Untuk dapat menikmati lebatnya hutan bakau di track ekowisata mangrove, pengunjung dapat menelusuri jalan yang terbuat dari papan untuk menembus hutan bakau.

Wisatawan dapat melihat bakau yang masih kecil, baru ditanam hingga yang sudah besar dan tinggi-tinggi dengan akar-akar yang muncul dari air payau yang bentuknya sangat unik dan menarik dipandang.

Biaya masuk hutan mangrove ini tidaklah mahal, pengunjung cukup mengeluarkan uang sebesar Rp. 5.000. dan parkir kendaraan Rp. 2.000.

(welly/angga).

To Top