Olahraga

Pupuk Kebersamaan Pamen dan Pama Kodam XII/Tpr Olah Raga Bersama

Kubu Raya - Para Perwira Menengah dan Perwira Pertama Kodam XII/Tamjungpura, melaksanakan olah raga bersama di Sport Center Kodam XII/Tpr, Jalan Arteri Alianyang, Sungai Raya, Kubu Raya, Kamis (31/1/19).

Disela kegiatan olahraga, Kepala Penerangan Kodam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., menyampaikan, bahwa kegiatan olahraga yang dilaksanakan kali ini diikuti oleh ratusan Pamen dan Pama satuan jajaran Kodam XII/Tpr se-Garnizun Pontianak.

Lanjut Kapendam, kegiatan olahraga seperti ini memang rutin dilakukan dengan tujuan untuk memupuk kebersamaan, soliditas dan jiwa korsa dikalangan para Perwira jajaran Kodam XII/Tpr, disamping itu juga sangat bermanfaat untuk menjaga vitalitas, kesegaran dan kesehatan jasmani.

Pada kesempatan kali ini permainan yang dilaksanakan adalah pertandingan sepak bola antara kesebelasan Pamen berhadapan dengan kesebelasan Pama. Pertandingan diawali dengan pelaksanaan pemanasan yang diikuti oleh seluruh peserta dipandu oleh seorang Perwira dari Jasmani Militer Kodam XII/Tpr.

Tampak kedua kesebelasan saling berbalas serangan. Dalam pertandingan ini kemenangan bukan utama melainkan lebih mengedepankan kebersamaan. Lebih untuk meningkatkan tali silaturahmi dan kekompakan diantara para Perwira Kodam XII/Tpr.

“Suasana yang sangat cair dalam kegembiraan, kebersamaan dan saling melepas tawa ria dalam keakraban, suasana seperti ini diharapkan akan mempunyai dampak yang positif terhadap kondisi para Perwira baik secara fisik maupun mental yang sudah tentunya akan mempunyai pengaruh terhadap aktifitas kedinasan, apabila fisik sehat dan mental juga sehat sudah tentu akan bermuara pada terlaksananya tugas-tugas secara oftimal sesuai dengan program yang sudah ditetapkan,” papar Kapendam XII/Tpr usai bermain sepak bola.

(Pendam XII/Tpr).

To Top