Travel

Atraksi Barongsai Hipnotis Pengunjung Festival Wonderful Indonesia

Sambas – Festival Cross Border Aruk – Sajingan merupakan salah satu Festival Wonderful Indonesia 2019 yang digagas oleh Kementrian Pariwisata RI dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan manca negara ke Indonesia yang dibuka oleh Bupati Sambas pada Sabtu,(23/02)

Pada acara pembukaan Batalyon Kavaleri 12/Beruang Cakti turut berpartisipasi dengan menampilkan atraksi Barongsai. Sebanyak 10 Barongsai yang dimainkan para Prajurit Yonkav 12/Beruang Cakti di bawah pimpinan Lettu Kav Laode M. Syahrir berhasil menghipnotis ribuan masyarakat Aruk yang larut dalam kegembiraan menyambut kehadiran masyarakat Malaysia yang dipimpin langsung oleh Bapak Yonny Tri Prayitno Komjen RI Kuching dan LT Kol Shamzaini CO Ammor Kuching beserta rombongan di  Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Aruk Kab. Sambas – Kalimantan Barat.

Kedatangan rombongan disambut oleh Danrem 121/Abw Brigjen TNI Bambang Trisnohadi, Bupati Sambas H. Atbah Romin Suhaili, LC, Wakil Bupati Sambas Ibu Hj. Hairiah SH, MH, Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran Regional 2 Kementerian Pariwisata RI, Ibu Adella Raung dan Muspika Kec. Sajingan Besar.

Brigjen TNI Bambang Trisnohadi mengatakan TNI sangat mengapresiasi kegiatan Festival Wonderful Indonesia tahun 2019. Terlebih saat di gelarnya Senam Poco-poco, Gemu Fa Mire dan atraksi Kesenian Barongsai yang di tampilkan oleh para Prajurit Yonkav 12/Beruang Cakti. Karena melalui kegiatan tersebut dapat menyatukan Tentara dan Masyarakat kedua negara RI dan Malaysia.

“Event ini adalah sarana meningkatkan hubungan baik kedua negara dan sarana untuk memasarkan produksi kerajinan, pertanian, kuliner serta untuk meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya daerah perbatasan Indonesia-Malaysia di wilayah Kalimantan Barat”. Tegas Danrem 121/Abw.

(Fai)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top