Kesehatan

Kesdam XII TPR Gelar Baksos Bibir Sumbing

Kubu Raya – Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Tingkat II Kartika Husada Kesdam XII/Tpr Letkol Ckm dr. Noerjanto Rahardjo Sp.PD memimpin langsung pelaksanaan kegiatan Bakti Sosial Kesehatan Operasi Bibir Sumbing bertempat di RS Tk. II Kartika Husada. Jln. Adi Sucipto, Kubu Raya, Kalbar. Sabtu (23/2/19).

Kegiatan bakti sosial Operasi Bibir Sumbing merupakan bagian dari Program Binter TNI AD, khususnya dalam membantu tugas pemerintahan di daerah, untuk membantu mengatasi berbagai kesulitan yang dihadapi masyarakat. Hal ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan tanggung jawab sosial TNI AD.  Sebagai implementasi dari jati diri TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang dan tentara profesional yang selalu manunggal dengan rakyat,ujar Karumkit Letkol Ckm dr. Noerjanto Rahardjo Sp.PD.

Lebih lanjut disampaikan bahwa, kegiatan bakti sosial ini melayani pasien penderita bibir sumbing yang berasal dari wilayah Propinsi Kalimantan barat dan diharapkan dengan operasi ini akan merubah penampilan seseorang untuk lebih percaya diri. Pelaksanaan operasi bibir sumbing dan sumbing langit langit gratis berlangsung hari ini, pasien penderita cacat bawaan bibir sumbing mendapat tindakan operasi gratis dari Tim RS Tk. II Kartika Husada.

“Acara Baksos ini diikuti oleh 13 pasien Bibir Sumbing dan langit langit yang setelah melalui proses skrining, menjadi 6 pasien yang layak operasi , kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat khususnya diwilayah Propinsi Kalimantan Barat" ujar Karumkit Letkol Ckm dr. Noerjanto Rahardjo Sp.PD., mengakhiri.

(Pendam XII/Tpr)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top