Hukrim

Ini Sejumlah Prestasi Kombes Pol Arif Rachman Ketika Menjabat Direskrimum Polda Kalbar

Pontianak – Haru mewarnai Malam kenal pamit Direskrimum Polda Kalbar Kombes Pol Arif Rachman yang digantikan oleh Kombes Pol Veris Septiansyah di Jl Teuku Umar, Golden Tulip Hotel, Pontianak Selatan, Kalimantan Barat pada Selasa,(19/02) pukul 19.00 Wib.

Dimalam kenal Pamit yang dihadiri oleh jajaran Reskrimum Polda Kalbar dan para undangan lainnya, Kombes Pol Arif Rachman menyanyikan lagu ciptaan Tonny Koeswoyo yang berjudul “Ke Jakarta Aku Akan Kembali”.

Ditemani sang istri Kombes Pol Arif Rachman menyanyikan bait-bait lagu tersebut, isi narasinya sebagai berikut, ” Ke Jakarta Aku Akan Kembali rumahku dalam kabut biru hatiku sedih dihari minggu disana kasihku berdiri menunggu dibatas waktu yang telah tertentu

ke Jakarta aku kan kembali walaupun apa yang kan terjadi ke Jakarta aku kan kembali walaupun apa yang kan terjadi

Pernah kualami hidupku sendiri
temanku pergi dan menjauhi lama kumenanti ku harus mencari
atau ku tiada dikenal lagi

Ke Jakarta aku kan kembali
walaupun apa yang kan terjadi
ke Jakarta aku kan kembali
walaupun apa yang kan terjadi
Ke Jakarta Ke Jakarta.

“Setelah menyanyikan lagu tersebut, Kombes Pol Arif Rachman turun dan menemui satu persatu anggota Reskrimum Polda Kalbar diantaranya Kompol Aryo Tri Wibisnowo, Iptu Imam, Ade dan satuan Unit Resmob.ketika itu suasana menjadi hening karena Kombes Pol Arif Rachman memeluk satu persatu anggota dan seakan-akan tidak ingin adanya perpisahan.namun, tugas negara memanggil Kombes Pol Arif Rachman harus melanjutkan tugasnya di Lemdiklat Polri.

Selanjutnya, Kombes Pol Arif Rachman, berdiri di depan para undangan ditemani dua anggota Subdit dan anggota yang selama ini menjabat di Direskrimum Polda Kalbar selama kurang lebih 1,6 Tahun. Dihadapan para undangan Kombes Pol Arif Rachman dengan beruraikan air mata meminta maaf kepada seluruh jajaran Reskrimum. “saya minta maaf kepada seluruh jajaran Reskrimum apabila selama menjabat sebagai Direskrimum ada kesalahan, besok saya akan pindah bertugas di Lemdiklat Polri, kalau ada kesalahan mohon dimaafkan.

Pesan Kombes Pol Arif Rachman:

“Saya berpesan kepada rekan-rekan jajaran Reskrimum, kalian Sekarang sudah memiliki pemimpin yang baru, patuhi dan laksanakan semua perintahnya. Selanjutnya saya berpesan jagalan kejujuran dan kerjakan yang baik dan tinggalkan yang tidak baik. Supaya kita semua mendapatkan perlindungan dari yang maha kuasa.

Prestasi Kombes Pol Arif Rachman Ketika Menjabat Direskrimum Polda Kalbar.

Direskrimum menerima bendera jempol dari Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Dra. Sri Handayani karena Kemampuannya berhasil menaikkan penyelesaian perkara sebanyak 14 kasus berbanding Oktober 2018. Ketika Polda Kalimantan Barat menggelar rapat Analisa dan Evaluasi (Anev) Bulanan di Graha Khatulistiwa Polda Kalbar. Anev kali ini membahas tentang situasi kamtibmas dan kesiapan Polda Kalbar dan jajaran dalam Operasi Lilin Kapuas 2018, Kamis, (13/12) Yang di Pimpin Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono.

Kombes Pol Arif Rachman menerima “Promotor Reward”

Lembaga Kajian Strategis Kepolisian (Lemkapi) memberikan penghargaan”Promotor Reward” kepada Ditreskrimum Polda Daerah Kalimantan Barat yang berhasil menjaga situasi Kamtibmas yang selalu kondusif menjelang pelaksanaan pemilu Tahun 2019 dan mengungkap sejumlah kasus.

“Penghargaan promotor Reward yang kita berikan kepada Ditreskrimum Polda Daerah Kalimantan Barat berdasarkan adanya beberapa penilaian dari masyarakan diantaranya mengapresiasi dan puas dengan pelayanan yang diberikan oleh kepolisian Polda Kalbar bersama jajarannya. Selain itu melalui media sosial banyak masyarakat yang mengucapkan terima kasih atas keberhasilan Polda Kalbar dalam menjaga keamanan dan tidak ada gejolak,”ucapnya Direktur Eksekutif Lemkapi Dr Edi Hasibuan Rabu,(28/11/2018) di Pontianak.

Lebih lanjut Edi Hasibuan mengatakan, penghargaan sebelumnya diberikan kepada kepolisian Polda Jogjakarta, Polda Jateng, Jawa Barat dan hari ini Polda Kalbar. Dengan diberikannya penghargaan ini semoga Kepolisian Polda Kalbar menjadi Polisi yang promoter , profesional, moderen dan terpercaya,”ujarnya.

“Saya sangat mengapresiasi semua keberhasilan dan capaian kinerja Polda Kalbar yang mampu menjaga situasi selalu tetap kondusif dan mampu mengungkap sejumlah kasus. Semoga kepolisian Polda Kalbar bersama jajarannya menjadi polisi yang modern , profesional dan terpercaya.

Keberhasilan Kombes Pol Arif Rachman ketika menjabat Direskrimum Polda Kalbar:

Berhasil mengungkap sejumlah kasus besar diantaranya, Kasus arisan online, perjudian jenis online, dan pelaku tindak pidana kejahatan jalanan seperti, Curas, curat pelakunya berhasil diringkus dan diproses hukum. Sehingga angka tindak kejahatan menurun dikota Pontianak dan Kalimantan Barat.

Jasa dan pengabdian Kombes Pol Arif Rachman selama menjabat sebagai Direskrimum Polda Kalbar begitu besar. Masyarakat Kalbar mengucapkan terima kasih atas jasamu, semoga pengabdian dan jasa-jasanya mendapatkan balasan dari Tuhan yang maha esa.” Semoga karir dan jabatan Kombes Pol Arif Rachman terus naik dan mendapatkan perlindungan dari Allah SWT.

(Dri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top