Travel

Wisata Taman Bougenville Singkawang Menyuguhkan Alam Asri dan Unik

Singkawang – Kota Singkawang merupakan salah satu Kota Di Wilayah Administrasi Kelimantan Barat. Kota Singkawang memiliki icon sebagai Kota Wisata. Terdapat banyak tempat-tempat wisata dikota Singkawang antara lain Taman Burung, Tanjung Bajau, Pasir Panjang, Cagar Alam Raya Pasi, Taman Bukit Bougenvil dan masih banyak lagi Jumat,(01/03)

Kali ini saya akan mengupas salah satu Tempat Objek Wisata yang ada di Kota Singkawang, yaitu Taman Bukit Bougenvil. Sesuai dengan namanya Taman Bukit Bougenvil merupakan suatu taman yang di dominasi oleh bunga bougenvil (Bougenvillea Spectabilis) taman ini di desain untuk menghadirkan suasana yang asri dan sejuk yang dipenuhi dengan berbagai jenis bunga.

Saat anda berkunjung ke tempat ini, anda akan disuguhkan dengan bunga-bunga dengan berbagai jenis warna-warni serta tanaman hias lainnya seperti anggrek hitam, anggrek kuping gajah dll. Terdapat sekitar 46 jenis bougenvil yang tumbuh dan dikembangkan ditaman ini. Owner Taman Bukit Buogenvil juga membuat tempat tanaman homogeny yang disebuk sebagai “Area Super Sejuk” rimbunnya pohon gahru yang subur ditempat ini, menjadikan keindahan dibukit ini mampu menyajikan alam yang damai dan permai.

Banyak pengunjung yang terpesona dengan keindahan Taman Bukit Bougenvil dan menjadikannya spot untuk mengabadikan momen-momen indah mereka. Tak hanya keindahan taman bunga yang disajikan Taman Bukit Bougenvil, terdapat juga danau yang dapat membawa anda dan keluarga bersantai dengan menggunakan perahu kecil atau kano yang siap membawa pertualangan anda semakin seru diantara pohon-pohon yang rimbun dan asri.

Sangat menyenangkan bukan? Salah satu kelebihan Taman Bukit Bougenvil adalah lokasi yang sangat strategis berlokasi di lembah dan menghadap Gunung Pasi Kota Singkawang. Lokasi yang luasnya sekitar 1,5 ha ini, mengandung banyak pembelajaran tentang flora bagi anda yang sangat hobi akan tanaman hias sangat cocok untuk menjadikan tempat Taman Bukit Bougenvil sebagai list kunjungan anda berlibur bersama keluarga.

Lokasi Taman ini berada di Desa Sejangkung, Kota Singkawang. Berjarak sekitar 6 km dari Pusat Kota Singkawang. Taman Bukit Bougenvil buka setiap harinya, dengan tiket masuk 10.000/orang,cukup terjangkau untuk anda bersama keluarga.
Terdapat pondok untuk bersantai, kolam renang mini, tempat ibadah, dan kafe yang juga memanjakan waktu libur anda.

(Wahyu)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top