Busines

Sutarmidji : Pemprov Kalbar Fokus Bangun Kalbar Yang Sejahtera

Pontianak - Gubernur Kalbar H Sutarmidji mengatakan dalam masa kepemimpinannya bersama Wagub Kalbar H Ria Norsan telah memfokuskan berbagai pembangunan untuk mendorong Provinsi Kalbar yang sejahtera.

"Jembatan Landak tahun ini sudah selesai dan tidak akan terjadi kemacetan lagi. Tahun ini juga, kalau pembebasan lahan sudah disetujui, maka jembatan Kapuas 1 juga akan dibangun lagi," kata H Sutarmidji, Minggu (3/3), saat acara Milenial Road Safety Festival di Taman Alun Kapuas.

Disamping pembangun ini, juga ada pembangunan perluasan bandara Supadio sehingha pesawat bersayap lebar akan mendarat di Supadio dan Jemaah Haji tidak perlu lagi transit di Batam, tapi bisa langsung diberangkatkan ke Tanah Suci dari Bandara Supadio.

Selain itu, Provinsi Kalbar juga sedang membangun Pelabuhan terbesar setelah Pelabuhan Tanjung Priok di Pantai Kijing dan berbagai pembangunan infrastruktur di Kalbar.

"Inilah percepatan pembangunan di Provinsi Kalbar selama ini," jelasnya.

Dikatakannya, mulai Bulan Juli, tahun ajaran baru nanti, sekolah negeri di seluruh Kalbar tidak boleh ada pungutan apapun, kemudian, sekaloh swasta dari keluarga tidaka mampu, Pemprov Kalbar telah menyiapkan 200 ribu anak muda dari SMA Negeri dan Swasta di Kalbar yang bebas biaya pendidikannya.

(Dika)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top