Regional

Sejumlah Lokasi di Sanggau Mulai Terlihat Banjir

Foto: Kondisi Debit Air di Lingkungan Liku Kelurahan Beringin Terus Naik. Sejumlah Lokasi di Sanggau Mulai

SANGGAU - Sejumlah daerah di Kabupaten Sanggau mulai mengalami banjir, terutama daerah yang berada di pinggir sungai. Akibat banjir tersebut, beberapa warga terpaksa membangun jembatan darurat.

"Pantauan kami tadi pagi seperti di wilayah Liku Kelurahan Beringin misalnya, kondisi air terus naik, tapi sukurnya belum ada rumah warga yang terendam," kata Tri Dibyo bagian kaji cepat Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Sanggau dikonfirmasi wartawan via selular, Minggu (10/3/2019).

Melihat kondisi tersebut, Tri atau akrab di sapa Oneng itu meminta masyarakat yang tinggal di daerah rawan banjir untuk selalu waspada, terutama anak - anak dan lansia.
"Yang paling rawan itukan anak - anak dan orang tua, jadi kami minta diawasi betullah. Kemungkinan debit air akan terus naik," terangnya.

Untuk mencegah jatuhnya korban, TRC menggandeng Tagana dan relawan lainnya untuk berkoordinasi dengan aparat dan tokoh setempat, terutama berupaya meningkatkan patroli air.
"Kami bersama Tagana sama - sama monitoring, salah satunya menggalakkan patroli sambil mengingatkan warga untuk hati - hati dengan kondisi air yang cenderung terus naik ini. Monitoring kami lakukan terpisah tapi Kalau ada korban baru penanganannya kami lakukan bersama - sama," pungkas dia.

Tidak hanya di Kota Sanggau, monitoring banjir juga di lakukan di Kecamatan lain.
"Ini saya lagi dalam mobil sedang menuju ke Balai untuk mengecek lokasi disana juga," ujarnya.

(dra)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top