Hukrim

Polres Sanggau Kembali Ringkus Pelaku Pencurian

Foto: Kapolres AKBP. Imam Royadi Didampingi Kasat Reskrim Polres Sanggau, AKP. Hariyanto Saat Menggelar Press Realese di Halaman Mapolres Sanggau, Senin (11/03/2019).

SANGGAU – Polres Sanggau kembali mengamankan pelaku tindak pidana pencurian dalam beberapa pekan terakhir. Aksi nekad para pelaku tersebut disampaikan Kapolres Sanggau AKBP. Imam Riyadi dalam press release yang digelar di halaman Mapolres Sanggau jln. Jendral Sudirman nomor 02 Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas, Senin (11/3/2019).

Kapolres menyebut ada empat tindak pidana yang ditangani Polres dan jajaran beberapa pekan terakhir yakni, pencurian kendaraan bermotor yang terjadi di Desa Tanjung Bunga, kemudian pencurian tujuh unit infokus di Kelurahan Bunut dengan kerugian ditaksir Rp 40 juta, selanjutnya pencurian hand phone yang juga terjadi di Kelurahan Bunut dan terakhir pencurian di Dusun Penyeladi Hulu Desa Penyeladi Kecamatan Kapuas.
“Jadi ada empat TKP di Kabupaten Sanggau,” beber Kapolres.

Dari delapan tersangka, kata Kapolres, lima diantaranya masih dibawah umur. Untuk itu, penanganan perkaranya dilakukan berdasarkan Undang – undang peradilan anak.
“Karena lima pelaku masih dibawah umur, tetap kita berlakukan Undang – Undang peradilan anak, sementara pelaku yang dewasa tetap diberlakukan berdasarkan peradilan umum biasa,” ujar Kapolres.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Sugio Pranoto, Anselmus Acang mengapresi profesionalitas Polres Sanggau dalam mengungkap pelaku pencurian yang mengakibatkan tujuh unit infokus milik sekolah raib di curi.
“Saya atasnama pribadi dan sekolah mengucapkan terimakasih atas kinerja Kepolisian dalam mengungkap kasus pencurian di sekolah kami. Dalam tiga hari sejak kejadian polisi berhasil menamgkap pelaku,” tutur Kapolres.

(dra)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top