Busines

Wabup Sanggau Ancam Coret Pemilik Kios Pasar Jerai

Foto: Wakil Bupati Sanggau Saat Berdialog Dengan Para Pedagang Pasar Jarai Jalan Gajah Mada Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas, Senin (11/03/2019) pagi.

SANGGAU – Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot mengancam akan mencoret pemilik kios pasar Jarai yang tidak segera menempati kios yang telah diberikan Pemerintah Daerah.

“Saya wajjbkan semua kios yang ada disini dibuka ni, kalau tidak buka coret namanya,” kata Yohanes Ontot saat menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke pasar Jarai jalan Gajah Mada Kelurahan Beringin, Senin (11/3/2019) pagi. Ketegasan orang nomor dua itu mendapat dukungan dari para pedagang.
“Hore, sip,” jawab para pedagang dihadapan wartawan yang mewawancarai Wakil Bupati Sanggau itu.

Para pemilik kios yang apabila kedapatan menyewakan lagi kios kepada orang lain, Wabup pun mengancam akan mencoret dari daftar.
“Tidak boleh disewakan lagi, pak Kadis, sini pak Kadis,” kata Wabup sambil memanggil Kepala Dinas Perindagkop..
“Sini pak Kadis, kalau dia yang punya kemudian dikasi ke orang lagi langsung coret,” pinta Wabup kepada Kadis Perindagkop Syarif Ibnu Marwan yang ikut mendampingi Wabup dalam sidak tersebut. Selain Kadis Perindagkop, Sidak yang dikawal puluhan anggota Sat Pol PP tersebut juga dihadiri Asisten II Setda Sanggau, H. Roni Fauzan, Kasat Pol PP, M. Sukri dan Camat Kapuas, Alipius.

Masih dikatakan Wabup, persoalan pasar Jarai yang masih semberaut ini ditargetkan Wabup selesai pada Maret 2019.
“Ya dalam bulan – bulan Maret ini harus tuntas. Kita juga kasihan mereka, kalau tidak tuntas ini,” kata Wabup. Rencananya, tambah Wabup, kalau para pedagang khususnya yang masih berjualan di luar kalau sudah masuk semua, para ASN akan disarankan belanja di dalam pasar Jarai.
“Kalau sudah di dalam semua pegawai bisa kita arahkan belanja di sini, terutama hari Jumat setelah kerja bhakti,” pungkasnya.

Terkait tuntutan pedagang yang mendesak agar pasar Jarai di los, Wabup menjelaskan Pemda tidak akan membongkar bangunan yang sudah ada.
“Itu si tidak mungkinlah. Itukan konsep dari Pemerintah Pusat dan bangunan ini juga sudah dikaji secara konfrehensif oleh Pemerintah Pusat,” terang Wabup.

(Rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top