Regional

Gubernur Kalbar Akan Ganti Kepala OPD Yang Kerjanya Tak Ada Inovasi

Pontianak - Gubernur Kalbar mengingatkan akan mengganti Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang kerjanya hanya Mentang-mentang dan tanpa inovasi.

"Saya akan ganti Kepala OPD yang kerjanya hanya mentang-mentang saja tak ade inovasi. Kasi yang kerjanya merasa lebih berkuasa dari Kabid/Kabag dan tak ade inovasi juga akan saya ganti, apalagi Kabid merasa berkuasa dari kepala OPD juga akan diganti," kata H Sutarmidji, Selasa (12/3), saat membuka Diklatpim Tingkat IV di Aula BPSDM Kalbar.

Gubernur Kalbar meminta kepada ASN untuk kelola pemerintahan yang baik, dan berpacu dengan cepat dalam pembangunan Kalbar yang lebih baik.

"Kita harus berpacu dengan cepat dalam pembangunan Kalbar," pesannya.

Dikatakannya, saat ini sudah memasuki era Revolusi industri, dan era ini kompetisi dilakukan dengan cepat. Siapa yang tidak bisa melakukan percepatan itu serta terintegrasi dengan data yang terintegrasi, maka dia tidak akan mampu bersaing.

"Saya harap kepada para calon Pimpinan kedepan ini harus bisa lakukan inovasi-inovasi dalam pelaksanaan tugas. Pahami aturan, supaya yang kita kerjakan tidak melanggar aturan," ingatnya.

Disamping itu, Gubernur Kalbar juga berkeinginan dalam pelaksanaan tugas ada pejabat eselon IIA yang memiliki usia muda sekitaran 35-40 tahun sehingga dia bisa berkiprah, apalagi sekarang ini, Pemprov Kalbar sedang melakukan open bidding untuk jabatan eselon II, sehingga membuka kesempatan kepada mereka bisa masuk, sehingga nanti kedepannya objektifitas dikedepankan dalam menentukan pilihan pejabat.

"Jangan kuatir, karier itu dijaga dengan prestasi kerja, bukan lagi dengan kedekatan  pada atasan," ingatnya.

(Dika)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top