Regional

Polisi Sanggau Perbaikan Jalan Mukok-Jangkang Yang Rusak Parah

Kapolsek Mukok Iptu Priyono saat meninjau pengerjaan perbaikan ruas jalan poros yang menghubungkan Kecamatan Mukok menuju Kecamatan Jangkang, Kabupaten Sanggau, Kamis (14/3/2019)

SANGGAU – Rusaknya jalan poros yang menghubungkan Kecamatan Mukok menuju Kecamatan Jangkang mendapat perhatian serius dari Kapolres Sanggau, AKBP. Imam Riyadi dan Kapolsek Mukok Iptu Priyono. Kapolrespun sempat menimbus kerusakan jalan bersama masyarakat setempat. Tidak hanya pihak Kepolisian, kepedulian yang sama juga ditunjukan stakeholder yang ada di Kecamatan Mukok, termasuk para tokoh masyarakat dan tokoh adat setempat. Mereka secara bersama-sama melakukan perbaikan ruas jalan tersebut.

“Banyak yang terlibat, seperti Forkopimcam Mukok, DAD Kecamatan Mukok, PT CNIS, KUD Tut Wuri Handayani, KMS Malan dan Para Pemilik Unit Dump Truck. Mereka bahu membahui dan bergerak sama-sama melakukan perbaikan jalan poros Mukok-Jangkang yang rusak,” kata Kapolsek Mukok, Iptu. Priyono kepada wartawan, Kamis (14/3/2019).

Kapolsek menerangkan, kegiatan perbaikan ini diawali dengan dikeluarkanya himbauan bersama oleh Forkopimcam dan Ketua DAD Kecamatan Mukok, untuk menghentikan aktivitas pengangkutan buan kelapa sawit terhitung tanggal 11-15 maret 2019. Selanjutnya dalam periode tanggal 11-15 Maret 2019, Seluruh unit dump truck yang ada di wilayah SP1-SPIV dan Dusun Kedukul mengangkut latrit untuk penimbunan ruas jalan yang rusak dengan menggunakan alat berat yang disedikan PT CNIS dan dibantu alat berat dari KMS Ram Malan.

“Dengan kebersamaan dan sinergi antar stakeholder yang ada, telah menampakan hasilnya, dimana sampai hari ke-3 kegiatan sudah kurang lebih 30 km (SP IV-SP I) sudah berhasil diperbaiki. Sehingga tidak ada lagi ruas jalan yang berlubang ataupun berlumpur,” ujarya.

Untuk itulah, mengingat masih tersisa satu hari kedepan, Kapolsek berharap agar dimaksimalkan kegiatan perbaikan, sehingga target yang kita harapkan dapat terpenuhi sehingga ruas jalan Mukak-Jangkang tidak ada lagi yang rusak, berlubang ataupun berlumpur. Tentunya, kata Kapolsek, keberhasilan ini patut kita syukuri bersama, karena bersama ternyata kita bisa, karena bersatu kita bisa maju, karena saling berkorban kita bisa merasa nyaman.

“Mukok adalah rumah kita, dan kami adalah warga Mukok, oleh karena itu mari kita menjaga dan merawat Mukok, kalau bukan kita siapa lagi. Mudah-mudahan dengan perbaikan jalan ini dapat membantu meringankan kesulitan yang dirasakan masyarakat selama ini, ” harapnya.

Dengan sudah mulai baiknya jalan tersebut, Anak-anak yang sekolah tidak lagi terhambat, aktivitas masyarakat lancar, demikian juga aktivitas ekonomi meningkat.
“Apa lagi, pelaksanaan Pemilu semakin dekat, tentunya pergeseran logistik pemilu harus kita lakukan. Harapan kami proses pergeseran logistik pemilu berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan akibat kondisi jalan yang rusak. Sehingga dapat tepat waktu dan aman sampai ke TPS, ” tuturnya.

(dra)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top