Busines

Nelayan Kubu Raya Minta Carut Marut Perizinan Nelayan Segera Diatasi

Nelayan di kecamatan sungai kakap kabupaten Kubu Raya (Foto: Dedi)

Kubu Raya - Sekretaris DPC Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia Kabupaten Kubu Raya berharap melalui Musrenbang tingkat Kecamatan yang di hadiri lansung Bupati Kubu Raya beserta SKPD dan anggota DPRD, pertama kali ini di bawah kepemimpinan Bupati baru kemudian di bawah kepemimpinan Gubernur baru.

Busrah Sekretaris DPC Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia Kabupaten Kubu Raya kepada sejumlah awak media megatakan, punya harapan baru di sektor nelayan itu lebih diperhatikan kemudian carut-marut perizinan kemudian regulasi yang dibuat oleh pemerintah di sektor nelayan bisa cepat diatasi dan cepat dibenahi,"ucapnya Jumat,(15/03).

Sektor nelayan dan perikanan bisa menjadi lebih mantap untuk ikut membangun di Kubu Raya Khususnya dan Kalimantan Barat.

Selanjutnya, Busrah menambahkan sampai saat ini ada 4 PR besar yang harus segera dibenahi pertama BBM bersubsidi bagi nelayan kemudian ada peraturan mengenai Alat tangkap yang tidak dibolehkan yang belum tersosialisasi.dengan kemudian banyaknya perizinan perizinan yang harus diurus oleh nelayan yang itu tidak diikuti oleh kesiapan petugas di lapangan sehingga nelayan bingung mereka mau ikut Aturan itu,"ujarnya.

Kemudian terkait dengan ekonomi harga harga-harga hasil tangkapan dan itu memang kita Berharap pelelangan pelelangan ikan bisa dihidupkan kembali untuk stabilkan harga itu.

(Dedi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top