Busines

TNI Bantu Petani Sanggau Panen Padi Warga

Foto: Anggota TMMD Regtas ke-104 Saat Menbantu Warga Panen Padi.

SANGGAU – Personel TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Regtas ke-104 tahun 2019 di wilayah Kodim 1204/Sanggau selain menyelesaikan sasaran fisik dan sasaran non fisik, juga membantu kesulitan warga disekitar sasaran TMMD Minggu,(17/03)

Hal tersebut dilakukan guna memupuk kemanunggalan TNI dengan rakyat tampak terlihat sejumlah pesonil Satgas TMMD juga ikut membantu memanen serta menjemur padi bersama lahan padi milik bapak Bongku warga Dusun Senajam Desa Semayang Kecamatan Kembayan.

Pasiter Kodim 124/Sanggau, Kapten Inf Eko Prasetyo mengatakan kegiatan yang dilakukan oleh Personil Satgas TMMD merupakan bukti kemanunggalan TNI dengan rakyat serta mendukung program pemerintah untuk meningkatkan ketahanan dan swasembada pangan di desa tersebut.

Dikatakan Pasiter, tanaman padi mempunyai peran yang strategis dalam membangun perekonomian warga yang memang sebagian besar bekerja di bidang pertanian/perkebunan. Dengan keterlibatan TNI di bidang pertanian, para petani diharapkan mampu secara maksimal bercocok tanam terutama padi, sehingga ke depan dapat menghasilkan panen padi yang lebih melimpah, serta berkualitas lebih baik dari sebelumnya.

Masih dikatakan Pasiter, kegiatan ini juga merupakan bentuk manunggalnya TNI dengan rakyat dan dengan kegiatan ini juga diharapkan para petani dapat menyiapkan lahannya pada musim tanam ke depan serta pada musim tanam kedepan para petani dapat mengembangkan metode menanam padi yang telah diterima oleh para petani pada pelaksanaan penyuluhan pertanian yang lalu.

(dra)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top