Travel

Kabid Pariwisata KKR Resmikan Spot Photo Taman Mangrove Sariah

Kubu Raya- Mendukung Pemerintah Kabupaten Kubu Raya menggali potensi wisata,Pemerintah Desa Sungai Kupah beserta ana-anak Pemuda desa sungai Kupah yang mengatas namakan Anak-anak Pemuda Lentera mengembangkan tiga Spot Foto Taman Mangrove Sariah Objek wisata alam hutan mangrove tersebut diresmikan Kepala Bidang Pariwisata Ekonomi Kreatif Iping Hedrawati Kamis(21/3)siang.

Tak hanya pejabat Pemerintah Kabupaten kubu Raya,peresmian tiga Spot Photo taman mangrove sariah tersebut juga dihadiri pejabat Pemerintah Kota Pontianak dan Pemprov Kalbar.

Kepala Desa Sungai Kupah,Sabri mengungkapkan salah satu gagasan pembangunan Taman Mangrove Sariah terinspirasi dari gagasan kunjungan IQbal Asrarudin SE Ketua P3MP Kabu paten Kubu Raya yang,beberapa waktu lalu.berkunjung Kedesa sungai Kupah Ucapnya.

Untuk mewujudkan keinginan itu,Sabri pun mengumpulkan seluruh elemen masyarakat termasuk para pemuda di Desa Sungai Kupah.Mulai dari perencanaan konsep hingga pekerjaan dilapangan semuanya dilakukan secara swadaya masyarakat Desa Sungai Kupah.

“Alhamdulillah,dengan bantuan dari Dinas Pariwisata Kabu Paten Kubu Raya modal pembangunan taman mangrove. Kemudian untuk membangun fasilitas dan lainnya hingga Taman Mangrove Sariah dapat terealisasi,"ucapnya.

Kedepan,Sabri mengharapkan peran aktif dan dukungan Pemerintah Kabu paten Kubu Raya maupun beserta seluruh elemen masyarakat lainnya untuk menjaga,merawat dan mempromosikan Taman Mangrove Sariah ini.agar dikenal masyarakat luas.agar semakin banyak masyarakat yang berkunjung dan menikmati kesejukan hutan mangrove di Desa Sungai Kupah itu.

“Kami juga mengharapkan kerjasama dari rekan-rekan media untuk mempublikasikan dan menyampaikan kepada masyarakat tentang keberadaan taman mangrove Sariah ini,"harapnya.

Ditempat yang sama Ketau BPD Desa Sungai Kupah.Musli matul Qadri menyambut baik diresmikannya tiga Spot Photo Taman Mangrove Sariah di Desa Sungai Kupah.Sebab,keberadaan taman mangrove Sariah tersebut semakin menambah lapangan pekerjaan terutama buat anak-anak remaja di desa Kami.Imbuhnya.

“Setelah diresmikan maka taman mangrove ini harus dikelola dengan baik dan maksimal.Sehingga taman mangrove ini tidak hanya menjadi objek wisata melainkan juga dapat mengedukasi pengunjungnya,"pungkasnya.

(Dedi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top