Hukrim

Jalan Pararel Perbatasan di Desa Pala Pasang Entikong Ambruk

Foto: Beginilah Kondisi Jalan Pararel Perbatasan Yang Ambruk Akibat Pekerjaan Yang Diduga Asal - Asalan, Selasa (09/04/2019).

SANGGAU - Jalan paralel perbatasan yang terletak di Dusun Mangkau Desa Pala Pasang Kecamatan Entikong Kabupaten Sanggau tiba-tiba ambruk. Akibatnya, akses jalan yang menghubungkan Desa Pala Pasang menuju Desa Suruh Tembawang dan warga dari Desa Sungkung 1,2,3 Kecamatan Siding Kabupaten Bengkayang terputus. Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (9/4/2019) pagi.

"Kejadiannya tadi pagi, semalam sudah mulai mau putus," kata Kepala Desa (Kades) Pala Pasang, Antonius Angeu saat dikonfirmasi wartawan via selular, Selasa (9/4/2019) siang.

Antonius menyebut, kerusakan tersebut dipicu karena pekerjaan jalan yang dilakukan oleh kontraktor PT.NK) dikerjakan secara asal - asalan karena tidak dibangun boxcaver atau jembatan di atas sungai Engkek (sungai kecil).
"Kenapa saya bilang asal - asalan, karena hanya di kasi paralon, ya pasti pecahlah," ungkap Antonius.

Akibat terputusnya akses jalan tersebut, warga dari dan ke Desa Pala Pasang terpaksa harus melewati Sungai Engkek.
"Ya terpaksa lewat bawah. Kalau lagi deras airnya bisa berbahaya juga bagi warga yang melintas," ujar dia.

Antonius berharap pihak kontraktor segera melakukan perbaikan dan membuat boxcaver atau jembatan sehingga akses jalan yang menghubungkan antar Desa bisa normal kembali.
"Warga kami jadi susah karena kerusakan ini. Padahal yang mengerjakannya ini perusahaan besar, tapi terkesan asal - asalan," pungkasnya.

(Indar)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top