Hukrim

Polisi Akan Selidiki Amblesnya Jalan Paralel Perbatasan di Entikong

Foto: Kapolsek Entikong Kompol. Amin Siddiq Saat Meninjau Jalan Pararel Perbatasan Yang Amblas.

SANGGAU – Polisi tengah mendalami dan menyelidiki amblesnya Jalan Paralel Perbatasan di Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat pada Selasa (9/4/2019) pagi. Hal tersebut disampaikan Kapolsek Entikong Kompol Amin Siddiq kepada wartawan usai mengecek kondisi terkini jalan pararel perbatasan, Rabu (9/4/2019). Kapolsek menuturkan, amblesnya jalan yang menghubungkan kota Kecamatan Entikong ke sejumlah dusun dan desa di perbatasan tersebut sudah dilaporkan ke Polres Sanggau.

“Sudah saya laporkan ke Polres Sanggau, dalam waktu dekat dari Polres juga akan melakukan pengecekan konstruksi jalan tersebut apakah ada indikasi kelalaian pengerjaan atau ada unsur lainnya,” kata Amin Siddiq

Titik ambles Jalan Paralel Perbatasan berada diantara Dusun Entabang dan Dusun Mangkau, Desa Pala Pasang, Kecamatan Entikong. Amblesan Jalan Paralel Perbatasan menyebabkan jalan terputus dengan lubang menganga selebar 15 meter, panjang dua meter dan kedalaman tiga meter.

“Warga bisa lewat, tapi lewatnya di jalan yang lama, disampingnya. Kalau kemarin agak terganggu karena di jalan yang lama tergenang air. Hari ini airnya sudah surut,” bebernya.

Disinggung dampak amblesnya Jalan Paralel Perbatasan terhadap distribusi logistik pemilu ke daerah perhuluan Entikong, Kapolsek mengharapkan dalam beberapa hari kedepan tidak terjadi hujan deras disekitar lokasi.

“Harapan saya mudah-mudahan dalam beberapa hari kedepan curah hujan tidak tinggi. Kalau curah hujan tinggi, jalan yang lama, yang sekarang digunakan warga itu bisa tergenang air,” tuturnya.

(indra)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top