Politik

Amankan Pemilu 2019 Polresta Pontianak Siagakan 1.290 Personel

Pontianak - Sebanyak 1.290 personel Polresta Pontianak Kota disiagakan untuk mengamankan pemungutan suara pemilu Presiden dan wakil Presiden serta Pemilu Legislatif 17 April 2019 mendatang.Dalam Apel pemberangkatan personel pengamanan pemungutan suara yang di gelar tadi pagi (14/4/2019) dihalaman SPN (Sekolah Polisi Negara ) Pontianak Jl. Subarkah Pontianak Selatan.

Dalam arahannya Kapolresta Pontianak Kota Kombes Pol M.Anwar Nasir memberikan penekanan kepada seluruh personel yang dilibatkan dalam pengamanan pemungutan suara pemilu 2019 agar selalu mempedomani peraturan perundang-undangan selaku anggota polri dalam melaksanakan pengamanan pemungutan suara.

“Saya perintahkan seluruh anggota agar selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap segala bentuk gangguan keamanan yang berpotensi terjadi di TPS pada saat pelaksanaan pencoblosan,dan dalam melakukan tindakan kepolisian ditempat anda bertugas nanti, untuk mempedomani peraturan yang telah ditetapkan oleh KPU ketika berada disekitar TPS,Jangan sampai kita selaku aparat keamanan yang malah menjadi pemicu timbulnya masalah ditempat pemungutan suara.”Tegasnya.

Dalam apel pemberangkatan personil pengamanan kali ini,selain seluruh personil yang terlibat pengamanan, juga dihadiri oleh Derektur Kriminal Umum Polda Kalbar Kombes Pol Verys Septyansah selaku Pamatwil wilayah Kota Pontianak dan Kubu Raya dan seluruh pejabat dilingkungan Polresta Pontianak Kota.Diketahui Polresta Pontianak Kota menerjunkan sebanyak 1290 personel yang terdiri dari 345 personel BKO dari Polda Kalbar dan 958 personel Polresta Pontianak Kota dan jajaran.

Sumber: Humas Polresta Pontianak

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top