Hukrim

Danrindam XII/Tpr Resmi Membuka Diktama TNI AD Tahun 2019

Sumber Foto : Humas Pendam XII TPR

Singkawang - Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab yang diwakili Komandan Resimen Induk Daerah Militer (Danrindam) XII/Tanjungpura, Kolonel Inf Martin Susilo M. Turnip, S.H membuka secara resmi Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AD Gelombang I TA 2019 di lapangan Sapta Marga Rindam XII/Tpr, Singkawang. Yang diikuti sebanyak 338 Prajurit Siswa Senin,(22/04)

Pangdam XII/Tpr dalam amanat yang dibacakan Danrindam XII/Tpr, Kolonel Inf Martin Susilo M. Turnip, S.H mengatakan, pelaksanaan pendidikan pertama Tamtama TNI AD Gel. I TA. 2019 merupakan proses awal pembentukan bagi prajurit siswa yang telah terpilih dan dinyatakan lulus seleksi administrasi, kesehatan, jasmani dan psikologi.

"Terpilihnya kalian sebagai Prajurit Siswa merupakan suatu kehormatan tidak semua bisa sehingga menjadi kebanggaan tersendiri baik pribadi, keluarga maupun di tempat lingkungan kalian," kata Pangdam XII/Tpr.

Saya mengucapkan  selamat  atas keberhasilan para Prajurit Siswa dalam menyelesaikan tahapan-tahapan seleksi yang sudah dilaksanakan, sehingga saat ini dapat mengikuti  pendidikan pertama Tamtama TNI AD di Rindam XII/Tanjungpura.

Selanjutnya, Pangdam XII/Tpr menyampaikan, pada 338 orang Prajurit Siswa akan dididik di Secata Rindam XII/Tpr selama 20 minggu dengan tujuan, untuk membentuk prajurit siswa menjadi Tamtama  TNI AD yang memiliki sikap dan perilaku sebagai Prajurit Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, pengetahuan dan keterampilan dasar keprajuritan dan golongan Tamtama serta jasmani yang samapta. Di samping itu, dalam pendidikan pertama ini kalian juga dituntut untuk mampu melakukan perubahan dalam cara berpikir, bersikap dan bertingkah laku yang semula dari masyarakat biasa menjadi seorang Prajurit TNI AD

"Sehingga pada akhir pendidikan nantinya, kalian dapat memiliki integritas kepribadian sebagai Tamtama TNI AD yang profesional dan dapat memberikan pengabdian terbaik bagi negara dan bangsa," harap Pangdam XII/Tpr.

Mengakhiri amanat Pangdam XII/Tpr menekankan pada Prajurit Siswa agar selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan, memanfaatkan waktu pendidikan untuk belajar dan berlatih guna mendapatkan ilmu dasar sebagai Tamtama serta ikuti petunjuk dan bimbingan para Gumil dan pelatih serta ikuti seluruh rangkaian kegiatan pendidikan ini dengan penuh kesadaran, ketekunan, keikhlasan disertai disiplin yang tinggi dan pada akhirnya kalian dapat menyelesaikan pendidikan ini dengan baik.

"Juga perhatikan faktor keamanan dalam setiap kegiatan, adakan pengecekan baik personel maupun materiil sebelum, selama maupun setelah kegiatan," tutup Pangdam XII/Tpr.

Sumber :Pendam XII/Tpr

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top