Busines

Bank BTN Pontianak Kembali Digeruduk Nasabah, Ini Jawaban Kacab Bank BTN

Kepala cabang Bank BTN Pontianak Dudi (Foto: Ngadri/delikkalbar.com)

Pontianak - Sejumlah Pengurus Credit Union Lantang Tipo Kalbar didampingi pengacara kembali mendatangi Bank BTN Pontianak di JL Iman Bonjol Pontianak Selatan Kalimantan Barat. untuk menagih janji pengembalian uang nasabah sebesar Rp 15 Miliar yang digelapkan oknum karyawan bank BTN pada Rabu,(08/05/2019) sekitar pukul 10.30 wib.

Kedatangan sejumlah pengurus CU Lantang Tipo ditemui oleh Kepala Bank BTN Cabang Pontianak, Dudi dilantai dua Bank BTN. Pertemuan yang kedua kalinya, pengurus CU Lantang Tipo tetap menuntut kepada pihak bank BTN agar mengembalikan uang nasabah.

Pertemuan yang berlangsung sekitar dua dari pukul 10. 30 hingga pukul 12.30 wib. masih belum menemukan titik temu lantaran pihak Bank BTN untuk mengambil keputusan mesti ada rekomendasi dari pimpinan direksi Bank BTN di Jakarta. Namun, pihak pengurus memberikan waktu selama dua hari kepada pihak Bank BTN untuk berkoordinasi dengan pihak Bank BTN di Jakarta.

Sejumlah pengurus CU Lantang Tipo Kalbar ketika audensi di kantor bank BTN Pontianak.

Ketua Koperasi Credit Union Lantang Tipo Kalbar Andreas, mengaku kecewa dengan jawaban pimpinan cabang Bank BTN Pontianak. Jawaban dari Bank BTN kurang memuaskan dan tidak ada memberikan gambaran yang pasti.saya berharap seorang pemimpin memberikan satu jawaban yang pasti jangan ngambang dan ragu-ragu.

"Saya minta pihak Bank BTN memberikan jawaban yang jelas, kalau mau mengembalikan uang nasabah kapan, atau mau upaya banding atas putusan pengadilan jangan memberikan jawaban deplomasi yang nantinya bisa berkembang kemana-mana sehingga menimbulkan persepsi berbeda dari anggota CU Lantang Tipo bisa bergulir Masalah lain,"ujarnya.

Pangacara Credit Union Lantang Tipo Kalbar Daniel Edward Tangkau, melihat jawaban pimpinan Bank BTN ragu-ragu dan belum memberikan jawaban yang pasti. Kalau dari pihak Bank BTN mau konsultasi terlebih dahulu ke pimpinan direksi di Jakarta silahkan, namun kita memberikan dua hari dan nanti kita akan kembali mendatangi Bank BTN Pontianak.

"Masalah ini sudah jelas, kasus perdata CU Lantang Tipo sudah menang di pengadilan negeri Pontianak, dan masalah pidana sudah ada tiga orang yang dijatuhi hukuman. Sehingga pihak Bank BTN Pontianak tinggal melaksanakan putusan pengadilan negeri Pontianak,"ucap Daniel.

Terpisah Kepala Cabang Bank BTN Pontianak Dudi, ketika dikonfirmasi oleh sejumlah media mengatakan akan taat asas dan hukum terkait adanya Tuntutan pengurus CU Lantang Tipo Kalbar yang meminta uang nasabah CU lantang Tipo sebesar Rp 15 Miliar untuk dikembalikan. Dan mengenai uang dana segar Rp 15 Miliar yang masih tersimpan di Bank BTN Pontianak ia mengatakan Wartawan salah mendapatkan informasi,"pungkasnya.

(Dri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top