Hukrim

BNNP Kalbar Ungkap 1 Kg Narkotika dan Amankan Uang Ratusan Juta

BNNP Provinsi Kalbar menggelar pres release pengungkapan kasus narkoba jenis sabu-sabu 1 kg Senin,(13/05) Foto: Egi

PONTIANAK - Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalimantan Baratmelaksanakan pemusnahan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu 1Kg di kantor BNN Provinsi Kalimantan Barat di jalan Parit Haji Husin II, Kecamatan Pontianak Selatan, Kalimantan Barat pada Senin,(13/05/2019) sekitar pukul 09.00 WIB.

Pemusnahan narkoba dipimpin Kepala BNN Provinsi Kalbar Suyatmo mengatakan, penangkapan kedua tersangka M BD berawal pada hari Jumat (26/4/2019), sekira pukul 11 Tim BNNP Kalbar mendapat informasi dari warga bahwa ada dua orang laki-laki yang memiliki narkotika di sekitar pemakaman muslim yang berada di jalan Sumba, Kelurahan Siantan tengah, Kecamatan Pontianak, Utara Kota Pontianak.

"Dari Informasi warga kedua orang tersebut menggunakan sepeda motor merek Honda Vario KB 6306 SK sepeda motor merek Honda Beat warna biru bernomor polisi KB 3554 ME.
Setelah mengetahui tentang informasi tersebut, Tim langsung bergerak dan menyebar di sekitaran Makam Muslim yang berada di Jalan Selat Sumba, sekira Pukul 16.00 Wib, Tim melihat MS yang melintasi Pemakaman Muslim yang berada di Jalan Selat Sumba tersebut dengan menggunakan Sepeda motor Merk HONDA BEAT Wama Biru KB.3554.NE,"ucap kepala BNNP Provinsi Kalbar Brigjen Suyatmo Senin,(13/05)

Sesuai dengan informasi yang didapat kemudian Tim langsung melakukan pembuntutan terhadap MS dan kemudian MS yang menggunakan sepeda motor Merk HONDA BEAT Wama Biru KB.3554.NE tersebut berhenti disebuah warung yang berada di Pinggir Jalan Selat Sumba. terpantau saat itu MS sedang menelpon seseorang. tak lama kemudian datanglah seorang laki~laki yakni BD dengan menggunakan Sepeda motor Merk HONDA VARIO Wama Cokelat KB.6306.SK menghampiri MS dan langsung duduk di depan warung tersebut.

Setelah itu TIM BNNP Kalbar langsung melakukan penangkapan terhadap BD dan MS namun, pada saat akan ditangkap BD dan sdr MS melakukan pelawanan. sehingga memaksa petugas TIM BNNP Kalbar melakukan tembakan peringatan ke arah atas. namun saat itu BD tetap berusaha melawan dan akhimya petugas langsung melumpuhkan BD dengan tembakan ke arah kaki,"ujarnya.

"Petugas kemudian langsung meminta masyarakat setempat untuk menyaksikan pemeriksaan terhadap barang barang bawaan BD dan MS dan saat itu petugas menemukan 1 kantong plastik wama hitam yang didalam nya terdapat 10 bungkus serbuk Kristal wama putih yang diduga Narkotika Jenis Shabu yang tergantung di Sepeda motor Merk HONDA BEAT Wama Biru KB.3554.NE yang dikendarai MS dan pada saat ditanyakan kepada MS saat itu sdr MS mengakui bahwa barang tersebut adaiah Narkotika jenis shabu milik BD yang mana pada saat itu BD memerintahkan kepada MS untuk membawa shabu tersebut ke sekitaran Makam Muslim yang berada di Jalan Selat Sumba tersebut.

Berdasarkan hasil introgasi petugas dilapangan. saat itu MS dan BD mengakui bahwa shabu tersebut dibeli dari SL dan RN yang berada diKampung Dalam Jalan Tanjung Raya l. setelah itu Petugas BNNP Kalbar yang di Back Up dari Direktoral Res Narkoba Polda Kalbar dan Sat Brimob Polda Kalbar langsung melakukan pengejaran ke daerah diKampung Dalam namun saat itu SL dan RN sudah tidak berada ditempat.

"Kemudian petugas Gabungan melanjutkan penggeledahan rumah BD namun petugas tidak menemukan barang bukti narkotika melainkan hanya menemukan surat-surat berharga yang di curigai adalah aset hasil pencucian uang dan hasil penjualan narkotika,"pungkasnya.

(Dri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top