Busines

UIP PLN Kabar dan Wartawan Gelar Media Briefing

Pontianak - Perusahaan Listrik Negara (PLN) unit induk pembangunan Kalimantan Barat menggelar Media briefing bersama awak media dan buka puasa bersama di Hotel Golden Tulip JL Teuku Umar Kota Pontianak, Kalimantan Barat Kamis,(16/05)

Kegiatan Media briefing antara UIP dan sejumlah wartawan dipimpin oleh general manager Unit induk pembangunan Rahman Lubis dan didampingi oleh sejumlah pejabat lainnya. Kegiatan media briefing membahas sejumlah proyek baik yang sedang dikerjakan atau yang sudah dikerjakan oleh UIP.

"Saat ini kita sedang melaksanakan sejumlah proyek pembangunan jaringan maupun interkoneksi untuk membantu masyarakat menikmati aliran listrik dari PLN. Pembangunan yang masuk dalam perencanaan diantaranya Tayan, Sandai, Ketapang, Kendawangan dan air rupas,"ucap manager Unit induk pembangunan Kalbar Rahman Lubis Kepada wartawan Kamis,(16/05)

Lebih lanjut, Rahman Lubis mengatakan, progres pembangunan meliputi pembangunan PLTU, jaringan listrik dan pembangunan gardu.

Di PLN, kata Rahman Lubis, ada suatu sistem perencanaan menganalisis pertumbuhan beban, permintaan beban setiap tahun dan potensi yang ada di daerah itu, sehingga perusahaan milik negara itu siap memenuhi kebutuhan listrik,"ujarnya.

Sementara itu, I Wayan Semudiarsa Manager PT PLN UPK Pembangkit Kalimantan Barat I memaparkan
Untuk UPK Pembangkit Kalimantan 1 ada tiga proyek yang sedang dikerjakan yakni proyek PLTU 1 Kalbar di Parit Baru dengan kapasitas 2×50 MW, proyek PLTU Ketapang dengan kapasitas 2×10 MW, dan proyek PLTU Sintang 3×7 MW kata I Wayan Semudiarsa.

"Untuk saat ini sebenarnya sudah tidak ada lagi yang namanya jadwal pemadaman listrik. Kalau ada listrik padam itu karena adanya gangguan jaringan listrik baik karena kawat tali layangan atau kerusakan gardu,"tukasnya.

(Dri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top