Busines

Dua Pekan Ramadhan, Harga Cabe di Pasar Flamboyan Pontianak Meroket

Foto: pasar Flamboyan Pontianak

Pontianak - Hampir dua pekan umat muslim melaksanakan puasa Ramadhan, harga sejumlah kebutuhan bahan pokok di pasar Flamboyan Pontianak mengalami kenaikan. Naiknya sejumlah bahan pokok sudah sejak awal Ramadhan.

"Harga barang yang mengalami kenaikan diantaranya, cabek kriting mengalami kenaikan yang sebelumnya hanya Rp 35 ribu menjadi Rp 50 ribu dan harga buah tomat yang sebelumnya Rp 30 ribu menjadi Rp 35 ribu,"ucap Fatimah satu diantara pedagang di pasar Flamboyan Pontianak Jumat,(17/05).

Lebih lanjut, Fatimah mengataka sejak naiknya sejumlah harga barang pendapatan agak berkurang. Ia berharap harga barang Tetap stabil baik dibulan Ramdhan ataupun menjelang hari raya idul Fitri.

Hal senada diungkapkan oleh Febri, bahwa harga sejumlah barang memang ada kenaikan seperti buah tomat, bawang putih dan bawang merah. Kenaikan harga barang tersebut menurut Febri karena suplai barang berkurang.

"Febri berharap harga barang jelang idul Fitri tetap tersedia dan tidak ada kenaikan yang signifikan sehingga konsumen tetap ramai membeli barang untuk kebutuhan sehari-hari dan idul Fitri,"ujarnya.

Sementara itu, harga daging sapi lokal dan daging import menjelang hari raya idul Fitri belum ada kenaikan dan masih normal. Harga daging lokal Rp 125 ribu dan daging import dengan harga Rp 80 ribu.

"Semoga ketersediaan harga daging menjelang hari raya idul Fitri tetap lancar dan jangan ada kenaikan. Kalau ada kenaikan yang wajar tidak masalah, karena setiap dua hari mau idul Fitri biasanya memang ada kenaikan harga daging,"tukasnya.

(Dri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top