Hukrim

Satgas Yonmek 643/Wns Sita 140 Kg Bawang Putih dan Gula Ilegal

Foto: Bawang Putih Yang Diamankan Satgas Yonmek 643/Wns

SANGGAU - Sebanyak 140 kilogram bawang putih dan seratus kilogram gula pasir diamankan Satgas Pamtas Yonif Mekanis (Yonmek) 643/Wns, Kamis (16/5/2019).

Barang-barang tanpa dokumen asal Malaysia tersebut diamankan saat melintasi Pos Dalduk Satgas Pamtas di Jalan Lintas Negara Malindo, Desa Pemodis, Kecamatan Beduai, Kabupaten Sanggau.

Selain mengamankan bawang putih dan gula, prajurit Satgas Yonmek 643/Wns juga mengamankan satu orang pembawa barang berinisial MF.

"Kamis pagi kami melakukan pemeriksaan kendaraan yang keluar dari Malaysia. Pada saat pemeriksaan itu melintas MF menggunakan motor dengan membawa karung-karung mencurigakan," ungkap Komandan SSK IV Yonmek 643/Wns, Lettu Inf. Sitinjak, Kamis malam.

Menurutnya, dari pemeriksaan terhadap isi karung ditemukan bawang putih dan gula pasir. Dari keterangan MF, bawang putih dan gula tersebut akan dibeli di Malaysia dan akan dijual kembali ke Kembayan dan Sosok, Kabupaten Sanggau.

"Barang tersebut sementara diamankan di Pos Satgas Pamtas di Pemodis, nanti diserahkan kepada Bea Cukai Entikong untuk penanganan lebih lanjut. Dari keterangan MF, gula dan bawang putih itu untuk dijual ke Kembayan dan Sosok," tutur dia.

(dra)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top