Regional

Buka Puasa Bersama, Sujiwo Punya Keinginan Menjadikan Kubu Raya Berzikir

Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo ketika memberikan kata sambutan dalam acara buka puasa bersama di kediamannya Minggu,(26/05) Foto: Ibas

Kubu Raya - Wakil Bupati Kubu Raya mengadakan buka puasa bersama masyarakat, tokoh masyarakat, Ulama dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kubu Raya dikediaman pribadinya di Sungai Raya Dalam. Terlihat hadir juga para anggota dan pimpinan DPRD Kubu Raya, Kepala Kajari Mempawah dan Anggota DPR RI Dapil Kalimantan Barat.

Dalam kesempatan tersebut, dihadapan ribuan masyarakat yang hadir menyampaikan keinginannya untuk menjadikan Kubu Raya, menjadi Kabupaten Berdzikir dan Sholawat. Sujiwo mengatakan, ketika ia bersama dengan Bupati Kubu Raya maju berpasangan sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kubu Raya, masyarakat Kubu Raya berkeinginan Kubu Raya menjadi Kabupaten yang religius dengan selalu mengumandangkan dzikir dan shalawat.

Oleh sebab itu, dirinya sedang merancang sebuah kebijakan untuk melaksanakan hal tersebut. Dikatakannya, selama ini di Kubu Raya selalu ada kegiatan-kegiatan Sholawat dan Dzikir akbar yang dihadiri oleh ribuan masyarakat. Kedepan kegiatan-kegiatan tersebut ingin dibuat dalam satu konsep yang dapat menjadi agenda resmi Pemerintah.

“Ini yang sedang menjadi pemikiran saya, untuk membuat sebuah konsep yang matang untuk kegiatan tersebut.  Kami akan cari momen yang paling tepat, untuk berdiskusi dengan para ulama, kiyai, habait. Kita cari momen yang tepat, kemudian ada pencetusan,” ujar Sujiwo, saat menggelar buka puasa bersama masyarakat, SKPD Kubu Raya, tokoh masyarakat, serta sejumlah ulama Kalbar di kediamannya, komplek Mediterania, Sungai Raya Dalam, Minggu (26/5/2019).

Ia mengatakan, akan berupaya menjadikan Kubu Raya daerah dzikir dan shalawat, dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika. Sujiwo menginginkan kegiatan Dzikir dan Sholawat dapat menjadi agenda resmi Pemerintah yang tetap dibalut dalam kebersamaan dan keharmonisan.

“Salah satu visi Kabupaten Kubu Raya, mewujudkan kabupaten yang religius. Di sinilah korelasinya, saya bertekat memenuhi keinginan masyarakat,” kata dia.

(Deni)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top