Busines

Listrik Sering Padam, Warga Kubu Minta Pimpinan PLN Rasau Jaya Dicopot

Foto : Ilustrasi

Kubu Raya - Pada bulan suci Ramadhan listrik di beberapa desa di Kecamatan kubu, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat sempat terjadi beberapa kali padam. Bahkan, hari raya idul Fitri ke-2 pada Kamis,(06/06) listrik sekitar pukul 04.00 wib subuh juga sempat padam.

Salah satu warga Desa Olak-Olak Dusun Idaman Jaya, RT 24/RW 28 Rahmad kepada media ini merasa geram dengan kondisi listrik di wilayahnya yang sering padam, justru listrik padam pada bulan suci Ramadhan dan hari raya idul Fitri. Rahmad meminta PLN Rasau Jaya memiliki hati dimana masyarakat sedang merayakan hari raya idul Fitri,"Ucapnya Kamis,(06/06).

"Saya sebagai konsumen tidak pernah telat membayar listrik, tapi listrik sering padam. Selanjutnya, kalau konsumen mengalami keterlambatan membayar tagihan listrik, PLN langsung melakukan denda keterlambatan,"ujar Rahmad.

Terkait listrik padam, saya meminta kepada PLN Rasau Jaya menjelaskan kepada masyarakat apa yang menjadi penyebab terjadinya listrik padam. Jangan alasan klasik karena tali Kelayang dan adanya gangguan jaringan.

"PLN Rasau Jaya harus memberikan penjelasan yang komprehensif dan dilengkapi dengan data penyebab terjadinya listrik padam. Karena saya sebagai konsumen merasa dirugikan akibat listrik padam, selanjutnya saya meminta kepada PLN Persero wilayah Kalimantan Barat agar mencopot kepala PLN Rasau Jaya. Karena sering padamnya listrik di bulan Ramadhan,"ujarnya.

Sementara itu, Kepala PLN Rasau Jaya Marwaji ketika dikonfirmasi oleh media ini beberapa waktu lalu mengatakan, terjadinya listrik padam di desa Pinang luar ke arah Desa Kubu disebabkan adanya gangguan jaringan listrik dan tali Kelayang.

(Dri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top