Regional

Rusman Ali Serukan Pentingnya Menjaga Silahturahmi

Suasana Open House di rumah kediaman Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan Kamis,(06/06) Foto: Ibas

Kubu Raya - Bupati Kubu Raya ke Dua, H. Rusman Ali menggelar Open House Hari Raya Idul Fitri 1440 H, dikediaman Pribadinya pada tanggal 6 Juni 2019. Dalam kesempatan tersebut Rusman Ali serukan pentingnya menjaga silaturahmi, kekompakan dan kebersamaan.

Menurutnya, momen idul fitri merupakan salah satu momen dan sarana untuk membangun silaturahmi. Dengan saling bermaaf-maafan dan saling silaturahmi kebersamaan terjaga dan kekompakan terbangun. Jika silaturahmi tetap dijaga, komunikasi akan terjalin sehingga dapat meminimalisir terjadinya kesalah pahaman.

"Yang paling penting dari kita memaknai hari raya idul fitri ini adalah bahwa kita bersama-sama merayakan kemenangan kita atas perjuangan selama 1 bulan menlajankab ibadah puada karena Allah. Ini juga sekaligus sebuah momen bagi kita untuk terus menjaga silaturahmi, salaing memaafkan dan saling mengunjugi sanak saudara, famili, kerabat dan teman-teman," ujar Rusman Ali.

Rusman Ali mengatakan dengan silaturahmi akan terbagun komunikasi dengan baik. Tercipata kekompakan dan kebersamaan. Sebab dalam silaturahmi semua sekat-sekat pemisah antara masyarakat terbuka. Tidak ada bedanya baik warga biasa, pejabat, pengusaha dan yang lainnya. Dengan silaturahmi semua itu akan menjadi terbuka.

"Dengan silaturahmi yang baik, terutama dimomen seperti ini. Seluruh sekat-sekat pemisah diantara masyarakat menjadi terbuka. Tidak ada bedanya pejabat, pengusaha, politisi dan masyarakat kita semua bervaur menjadi satu dengan saling mengunjungi dan saling bermaaf-maafan," ujar Rusman Ali.

Rusman Ali juga dalam kesempatan tersebut menyampaikam permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Kubu Raya. Atas nama pribadi dan keluarga. Rusman Ali mengharapkan agar seluruh masyarakat Kubu Raya senantiasa menjaga silaturahmi, kekompakan, kebersamaan dan keharmonisan.

"Saya atas nama pribadi dan keluarga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Kubu Raya dan Kalimantan Barat. Dihari yang sangat baik ini dalam momentum Idul Fitri ini kami mohon maaf lahir dan batin. Mari tetap bersatu bergandengan tangan menjaga kekompakan dan keharmonisan. Agar kebersamaan ditengah masyarakat tetap terjaga," pinta Rusman Ali.

(Deni)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top