Hukrim

Sijago Merah Ngamuk Dua Bengkel Mobil Di Pontianak Ludes Terbakar

Kebakaran du bengkel mobil di pontianak Jumat,(07/06) foto; Andika Lay

Pontianak - Dua buah bengkel mobil masing-masing milik Siat Khiong dan milik Alim serta warung nasi milik Usman, yang berada di antara bengkel mobil dan bengkel las di jalan Budi Utomo, Kelurahan Siantan Hulu, Kecamatan Pontianak Ludes terbakar, Jumat (7/6) pukul 03.30.

Dalam musibah kebakaran ini tidak ada korban jiwa namun mobil-mobil yang berada didalam bengkel tersebut juga ikut ludes terbakar.

Kapolsek Pontianak Utara, Kompol Abdullah Syam, mengatakan karena sebagian besar bahan material ketiga bangunan tersebut terbuat dari papan, sehingga api dengan cepat membesar.

Ia menjelaskan, timnya telah mendapat keterangan dari saksi yang bertugas sebagai penjaga malam di Gereja Petra Siantan, yang tepat berada di sebelah lokasi kebakaran. Saksi mengatakan api terlihat membesar dari warung nasi milik Usman, yang berada di antara bengkel mobil dan bengkel las.

Kemudian saksi langsung memadamkan aliran listrik gereja, dan membangunkan seluruh keluarganya, untuk menyelamatkan diri berlari keluar dari dalam bangunan gereja,” ujar Kompol Abdullah Syam.

Setelah itu, saksi yang identitasnya tidak disebutkan ini, bersama keluarganya, berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya, sambil berteriak meminta tolong kepada warga sekitar, dan meminta bantuan kepada pihak pemadam kebakaran.

Pemadam kebakaran yang tiba di lokasi, berusaha keras menjinakkan api yang sudah sangat membesar. “Api dapat dipadamkan sekitar pukul 4.30 WIB,” tambahnya.

Tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam kebakaran ini, namun kebakaran ini mengakibatkan lima buah unit truk dan satu truk fuso di lokasi tersebut ikut terbakar.

Polisi belum dapat merinci jumlah kerugian materil dalam kebakaran ini. Saat ini pihak kepolisian juga masih menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran.

(Dika).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top