Hukrim

Unit Reskrim Polsek Pontianak Kota Ringkus Pelaku Penganiayaan

Pelaku penganiayaan diamankan anggota Polsek Pontianak kota Senin,(10/06)

Pontianak - Diduga melakukan penganiayaan YB warga JL Komyos Sudarso, Gang Rambutan, Kelurahan Sei Jawi, Kecamatan Pontianak Barat diamankan anggota kepolisian Sektor Pontianak Kota Minggu,(09/06) sekitar pukul 01.00 wib.

Kapolsek Sektor Pontianak Kota Kompol Sugiyono, SH.MH melalui Kasihumas Aiptu.M.P.Simanjuntak ketika dikonfirmasi media ini Senin, (10/06) membenarkan, telah mengamankan YB di duga pelaku tindak pidana penganiayaan.

" iya benar kita ada mengamankan tersangka kasus penganiyaan lokasi kejadiannya di Jl paralel merdeka timur ( rumah duka antonius ) kelurahan Sei jawi Kecamatan pontianak kota dan sekarang masih dalam proses lebih lanjut,"ujarnya.

Lebih lanjut, Aiptu M.P. Simanjuntak menerangkan kronologis kejadian penganiayaan berawal saat Bong Djun Ho (suami korban ) pada hari sabtu tanggal 08 juni 2019 sekira jam 20.30 wib sedang duduk duduk diatas jembatan paralel (rumah duka antonius) kecamatan pontianak kota, tiba-tiba di datangi lalu meminta uang namun korban tidak memberikan dengan alasan tidak memiliki uang. sampai dompetnya di keluarkan dan hal itu membuat emosi pelaku sampai akhirnya korban di tinju sampai terjatuh ke aspal dan setelah itu pada posisi terlentang korban dan pelaku diatasnya meninju korban kembali lebih dari satu kali dan akibatnya korban mengalami robek pada pelipisnya dan mengeluarkan darah.

"Atas kejadian tersebut korban dibawa ke rumah sakit selanjutnya istri korban melaporan ke pihak kepolisian polsek kota menuntut sesuai dengan hukum yang berlaku.

Sementara, kronologi penangkapan terhadap pelaku YB, berdasarkan keterangan saksi korban saat diinterograsi di rumah sakit dan juga saksi yang melihat di lokasi menjelaskan keterlibatan pelaku YB menganiaya korban dan selanjutnya anggota Polsek kota mengamankan pelaku di rumahnya pada hari minggu tanggal 09 juni 2019 sekira jam 01.00 wib dan saat di interograsi mengakui telah memukul korban dan selanjutnya pelaku di bawa ke polsek guna pengusutan lanjut.

"Selain tersangka yang kita amankan, ada satu helai baju yang ada bercak darah sebagai barang bukti, dan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya tersangka YB akan dikenakan Pasal 351 KUHP tentang tindakan pidana penganiayaan,"pungkasnya.

(Dri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top