Hukrim

Jelang Sidang Sengketa Pemilu, Kapolda Kalbar Cek Kesiapan Polresta

Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono Mengecek kesiapan Polresta Pontianak Selasa,(11/06) Sumber Foto: Humas Polda Kalbar

Pontianak - Sidang sengketa hasil Pilpres 2019 akan segera digelar dengan sidang perdana dijadwalkan digelar pada Jumat, 14 Juni 2019. Jajaran Kepolisian Daerah Kalimantan Barat menyiapkan segala sarana prasarana pengamanan. Di lapangan SPN Pontianak, Selasa (11/6/2019) sore pukul 15.00 WIB, Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH mengecek seluruh kesiapan. Baik itu kelengkapan personel maupun prasarana Polresta Pontianak Kota. Ini dilakukan dalam menghadapi siaga pengamanan sidang MK.

“Dalam pengecekan ini, tidak hanya mengecek personel yang akan bertugas, namun seluruh sarana dan perlengkapan yang akan dipakai petugas juga dicek. Seperti kuatnya tameng dan rompi yang akan dipakai personel Polri saat mengamankan jalannya sidang MK 2019 mendatang,” kata Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH. "Seluruh bagian perlengkapan termasuk peralatan khusus dalam pengurai massa dan sejata api, ini semua kita harus siapkan agar dapat siap pakai dalam mengendalikan situasi," ucap Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH.

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH menegaskan, dalam pengecekan ini kepada seluruh anggotanya untuk tidak memakai peluru tajam bahkan peluru karet juga digunakan hanya saat genting saja.

“Seperti adanya perusuh yang menggunakan senjata tajam dan membahayakan nyawa orang lain maupun diri sendiri,” ucap Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH, menegaskan dan mengingatkan kepada para personelnya.

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH mencoba ketahanan tameng yang digunakan dengan memukul keras ke arah tameng dan helm yang digunakan anggota, serta rompi dan pengaman lengan dan kaki.

“Juga mengecek kesiapan kendaraan yang akan digunakan untuk mengamankan baik yang bersifat preemtif maupun preventif. Serta seluruh anggota yang akan melaksanakan tugas sebagai patroli maupun tim Dalmas (Pengendalian Massa),” kata Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH.

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH mengajak,”Kepada seluruh anggota sebelum melaksanakan tugas harus kita mulai dengan doa, dan saya tegaskan untuk selalu berhati-hati dalam bertugas, tetap jaga diri maupun teman atau rekan saat berada di lapangan. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh anggota atas dedikasinya dalam menjalankan tugas untuk menjaga keamanan, kedamaian dan ketentraman dibumi khatulistiwa ini,”.

Sumber : Humas Polda Kalbar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top