Busines

Harga Tiket Pesawat Naik, DPRD Kalbar Minta Pemerintah Tanggap

Anggota DPRD Provinsi Kalbar Kadri

Pontianak - Harga tiket pesawat belakangan ini mengalami kenaikan cukup signifikan, Naiknya harga tiket pesawat tersebut belum diketahui secara pasti apa penyebabnya. Namun, akibat harga tiket pesawat naik masyarakat mengeluh.

Satu diantara warga Pontianak, Dini yang rencananya akan melanjutkan sekolah di Bangil Provinsi Jawa Timur mengaku agak berat membeli tiket pesawat dengan harga Rp1,4 juta untuk sekali keberangkatan.

"Saya sebagai warga yang hidupnya dibawah kalangan menengah kebawah agak merasa berat dengan harga tiket pesawat Sekarang, semoga pemerintah secepatnya menurunkan harga tiket supaya masyarakat lain yang biasa menggunakan layanan angkutan udara bisa lancar,"ujarnya Jumat,(14/06).

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Kalbar dari komisi 3 Kadri meminta kepada pemerintah supaya memberikan perhatian terkait dengan naiknya harga tiket yang cukup tinggi. Saya mendesak pemerintah segera menurunkan harga tiket yang naik sangat luar biasa.

"Kawan-kawan di DPR RI saya minta memanggil Kementrian Perhubungan untuk menjelaskan kenaikan harga tiket pesawat yang dijual oleh maskapai sangat tinggi. Untuk masyarakat menengah ke bawah dengan naiknya harga tiket tentu berat. Oleh sebab itu pemerintah harus meninjau ulang,"ucap Kadri.

Ganeral Manager Angkasa Pura (AP) II Bandara Internasional Supadio Pontianak Jon Muhktar Rita ketika dikonfirmasi oleh media ini mengatakan, sejak adanya harga tiket pesawat naik, penumpang arus mudik lebaran yang menggunakan angkutan udara agak berkurang. Namun, ia tidak menjelaskan beberapa persen menurunnya penumpang pesawat tersebut,"pungkasnya.

(Dri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top