Busines

Begini Proses Pembuatan Gipsum Profil Custing

Proses pembuatan gipsum Custing di Jalan Trans Kalimantan Rabu,(19/06) Foto: Ngadri

Pontianak - Untuk mempercantik tampilan ruangan tamu dan ruangan kantor, banyak hal yang bisa dilakukan. Salah satunya untuk membuat ruangan tampak cantik dan mewah kita bisa memasang gipsum dibagian pojok plafon.

Ternyata, gipsum beraneka ragam motif yang terpasang di rumah dan di kantor-kantor tersebut proses pembuatannya tidak terlalu sulit. Bahkan, hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit hingga 15 menit supaya gipsum mengeras terkena terik matahari.

"Proses pembuatan gipsum, diawali dengan dipersiapkan mal untuk mencetak gipsum, tepung gipsum Custing, ember, lokasi tempat pembuatan gipsum dan tempat untuk menggantung gipsum Custing supaya benar-benar kering,"kata Sumadi pembuat gipsum di Jl Trans Kalimantan Kecamatan Kuala Ambawang Rabu,(19/06).

Gipsum Custing yang kita produksi ada 100 jenif motif dengan harga bervariasi dari 15 hingga 20 ribu perbatang, panjang 2 meter, dan tempat lampu harga 70 ribu.

"Masyarakat yang ingin membeli gipsum dalam kapasitas banyak akan kita berikan korting harga dengan kualitas yang dijamin baik. Selain itu, kita juga bukan hanya menjual gipsum melainkan siap pasang juga dengan harga yang sangat terjangkau,"tukasnya.

Hasil pembuatan gipsum sebulan, kadang 5 juta hingga Rp 8 juta. Alhamdulillah, hasilnya bisa membiayai anak kuliahan di Fakultas Kebidanan dan untuk kebutuhan sehari-hari,"ungkapnya.

(Dri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top