Busines

Bupati Ketapang Buka Pameran Ketapang Expo 2019

Foto: Bupati Ketapang Martin Rantan/ Humas Pemkab Ketapang

Ketapang – Agenda tahun Pameran Ketapang Expo Diharapkan Bupati Martin Rantan tahun demi tahun menunjukan perubahan dan semakin meningkatan, selain lokasi Pameran yang makin membaik, para peserta yang ikut berpartisipasi, produk pamaren baik berupa layanan masyarakat, kreatifitas muatan local, juga informasi pembangunan yang disampaikan kepada para pengunjung.

Untuk Ketapang Expo tahun depan Bupati meminta instansi terkait Dinas PU TR untuk membuat maket Kota Ketapang penggababungan dari Kecamatan delta Pawan dan Kecamatan Benua kayong, maket dimaksud dibikin ukuran 10 x 10 diarea pameran Ketapang Expo,

“ Dalam maket tersebut dapat dilihatkan intalasi jalan, drenase dan bangunan bangunan yang ditata “ kata Bupati saat memberikan sambutan pembukaan ketapang Expo 2019 di taman Budaya pendopo Bupati Ketapang Selasa,(18/06).

Dengan adanya maket berupa miniature kecil Kota Ketapang, sehingga masyarakat melihat dan akan tahu bahwa Kota Ketapang nantinya merupakan penggabungan dari kecamatan Delta Pawan dan Benua Kayong.

“ Dalam APBD tahun 2020 Bupati menyampaikan akan membangun dan meluaskan kota Ketapang dengan melebarkan jalan jalan dan meningkatkan kualitas jalan yang ada di Kabupaten ketapang “ terang Bupati.

Sedangkan untuk akses ke pedalaman dijelaskan Bupati pembangunannya menggunakan anggaran Dana Alokasi khusus (DAK) bidang infratsruktur membangun Kabupaten Kota dan Kecamatan kecamatan.

“ Saya informasikan juga dalam kesempatan ini mulai di APBD perubahan thn 2019 ini kita coba  mencanangkan program desa bersinar “ terang Bupati.

Bupati menjelaskan program desa bersinar ini peruntukan desa yabng belum dapat dialiri listrik, oleh sebab itu untuk desa-desa yang masih gelap belum dapat dialiri listrik kita akan coba alokasikan dana,  untuk desa menggunakan APBdes, untuk Pemkab menggunakan APBD, sedang program desa bersinar menggunakan solar cell.

“ Solar sell yang ada saat ini akccunya diatas dan mudah di ambil orang, tapi untuk program desa bersinar akinya ditanam didalam tanah jadi aman untuk digunakan solar cell tersebut “ kata Bupati.

Semntara Itu dandim 1203 Ketapang Letkol Kav Jamian memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan ketapang expo yang setiap tahun dilaksanakan pemkab Ketapang.

“ Ketapang Expo untuk menampilkan potensi potensi local dimasing masing wilayah kecamatan dslsm menggali potensi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat “ kata Dandim.

Dandim juga menyampaikan pihaknya bersama pemkab Ketapang telah melaksanakan program karya bakti TNI dengan membuka akses jalan sepanajang 20 km dari desa beginci darat menuju desa batu lapis Kecamatan Hulu Sungai.

“ Sebelumnya daerah tersebut terisolir hanya bisa dicapai menggunkan jalur sungai, saat ini akses sudah terbuka bisa bahkan dilalui mobil “ kata Dandim.

Dengan terbukanya akses tersebut Dandim berharap manfaat yang dapat dirasakan berupa peningkatan perekonomian masyarakat.

Sementara itu Polres Kabupaten Ketapang resmi meluncurkan program Digital Melayani (Dilan) bertujuan untuk mempermudah akses pelayanan serta memberikan pelayanan secara cepat kepada masyarakat dengan konsep berbasis online.

“ Masyarakat ketapang bisa mengakses 1 x 24 jam tentang kondisi jalan jalan di Kabupaten Ketapang kondisi lalu lintas di kabupaten Ketapang melalui website dilan-polresketapang.com “ kata Kapolres.

Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri Ketapang, Dharmabella Tymbasz dalam berpartisipasi pada Ketapang expo tahun 2019, pihaknya juga membuka stand Kejaksaan negeri Ketapang, dengan membuka layanan umum kepada masyarakat berupa pengambilan barang bukti.

“ kepada seluruh masyarakat yang pernah berperkara tetapi belum diambil barang buktinya, bisa disampaikan di stand kami “ kata Kejari.

Sumber : Humas Pemkab Ketapang

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top