Busines

Akhir Tahun PLN Kalbar Berhasil Tingkatkan Penjualan Sebesar 9,32 Persen

Pontianak - PLN Unit Induk Wilayah Kalbar berhasil meningkatkan penjualan sebesar sebesar 9,32 % hingga akhir Mei 2019. Hal ini tidak lepas dari upaya PLN untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan listrik dan meningkatkan kinerja operasi.

"Pertumbuhan konsumsi listrik masyarakat mengalami kenaikan positif pada semua kelompok tarif baik secara bulanan maupun komulatif year of year," ungkap Agung Murdifi, GM PLN UIW Kalbar Senin,(24/06)

Menurutnya, pertumbuhan year of year (YoY) tertinggi adalah pada tarif Industri (I) sebesar 16,85%, diikuti dengan tarif sosial (S) sebesar 13,78% , selanjutnya tarif Penerangan sementara ( L ) sebesar 11,55%, tarif rumah tangga (R) sebesar 9,04%, dan terakhir tarif bisnis (B) sebesar 6,08%.

Hingga bulan Mei tahun 2019 pertumbuhan penjualan energi listrik meningkat dengan total penjualan sebesar 1.050.096.746 kWh

"Kenaikan penjualan yang yang menjadi salah satu target kinerja kami capai cukup signifikan dibanding tahun sebelumnya. Hal ini tidak terlepas dari upaya keras seluruh unit layanan dalam melakukan upaya-upaya penjualan serta peningkatan mutu layanan kepada pelanggan," tegas Agung.

(Dri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top