Hukrim

Terkait Pembunuhan Anak 2 Tahun Oleh Ayah Kandung, Ini Keterangan Saksi

Foto: Tri Handayati, Saksi Yang Juga Tetangga Pelaku

SANGGAU - Terkait penganiayaan seorang anak berinisial B yang berusia 2 tahun oleh ayah kandungnya sendiri yang berujung tewasnya B, Kamis (27/6) dini hari sempat menghebohkan warga sekitar. Ditemui di lokasi kejadian, salah seorang saksi yang juga adalah tetangga pelaku, Tri Handayati (56) warga Gang Bogor 3 Kelurahan Ilir Kota Kecamatan Kapuas menjelaskan bagaimana peristiwa tersebut terjadi.

"Subuh itu saya bangun, saya keluar, ada orang bilang o maaf ya bu, lagi ada masalah ribut-ribut. Saya lihat orang (pelaku) tu terkunci dalam kamar. Dak tau saya anaknya disekap atau ndak, ya ndak tau saya, tapi istrinya ada di luar. Istrinya mau nenanangkan kali, itu anak aku bukan anak kau. Tiba-tiba dia jawab ini aku pangkong anak kau,.lalu langsung dipangkongnya," cerita saksi.

"istrinya teriak ya Allah, langsung pingsanlah dia disini. Orang langsung dobraklah pintunya," terang saksi. Dikatakan saksi bahwa kejadian pemukulan oleh pelaku terhadap anaknya terjadi sekitar pukul 01.30 Wib. Menurut saksi, prilaku pelaku terlihat aneh sejak sore.

"Waktu setengah empat (sore) itu si aneh, gendor pintu saya. Dia nanya, sama siapa. Saya bilang saya sama anak saya, abang saya mana? Tanya dia lagi. Abang yang mana saya bilang. Abang saya, tadi ada suaranya. Langsung dia masuk lihat-lihat. Waduh saya bilang, orang ini kenapa saya pikir," kata Tri.

Tri menyampaikan bahwa pelaku yang tiba-tiba masuk kerumahnya tanpa permisi sama sekali tidak beretika.
"Tidak sopanlah. Kok nanya abangnya dengan saya, emangnya saya napokkan abang dia," ujar Tri dengan nada kesal.

(dra)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top