Busines

Pastikan Pasokan Listrik Aman di Pesparawi, PLN Ketapang Pasang Alat ini

Ketapang - Untuk suskeskan perhelatan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) tingkat provinsi Kalimantan Barat ke lX di Ketapang yang berlangsung hingga tanggal 7 Juli mendatang, PLN UP3 Ketapang menyiagakan 39 Petugas yang ditempat diseluruh titik-titik lokasi tempat berlangsungnya kegiatan.

"Mereka stanby dan bertugas secara bergantian dengan sistem shift disetiap lokasi kegiatan, mulai pukul 09.00 pagi hingga pukul 23.00 WIB," jelas Wilfrid Siregar, Manager PLN UP3 Ketapang Jumat,(05/07)

Untuk mengantisipasi gangguan listrik secara mendadak, pihaknya mengakui telah memasang alat yang disebut Automatic Change Over Switch (ACOS) pada setiap genset yang disiagakan.
"Alat yang kita sebut ACOS ini berfungsi untuk mensuplai listrik secara otomatis dari genset jika sewaktu-waktu terjadi padam dari sumber utama, tentunya tanpa terjadi kedipan. Dengan terpasangnya alat tersebut disetiap genset yang kita siagakan maka panitia penyelenggara dan para peserta bisa lebih tenang dalam mengikuti lomba tanpa merasa khawatir akan terjadinya kendala non teknis," tegas Wilfrid.

Sementara itu menurut Irfan (31), salah satu petugas menuturkan bahwa pemasangan ACOS sudah dilakukan dengan lancar dua hari sebelum kegiatan Pesparawi ini dimulai dan untuk memastikannya juga sudah dilakukan uji coba dibeberapa genset yang disiagakan, semuanya berjalan dengan baik.
"Untuk memastikan kondisi pengamanan pasokan listrik selama berlangsungnya kegiatan lomba, sebelum bertugas kami harus selalu melakukan pengujian genset termasuk kondisi ACOS. Pengujian itu kami lakukan setiap pagi," tutup Irfan.

Sumber : Humas Pln Wilayah kalbar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top