Nasional

Gubernur Kalbar : PLBN Sungai Kelik dan Jagoi Babang Akan Dibangun

Pontianak- Gubernur Kalbar H. Sutarmidji mengatakan Untuk mewujudkan pembangunan di Kalimantan Barat dibutuh sinergi antara seluruh elemen yang ada. Hal tersebut di sampaikan ketika menghadiri Halal bi halal dan Rapat kerja daerah Persatuan Alumni GMNI Kalimantan Barat, dengan tema ” Konsolidasi kebangsaan  dalam memajukan Daerah,” ( 6/7).

Menurut Orang No 1 di Kalbar pembangunan yang sudah dilakukan oleh Presiden RI dari pinggiran sebagai salah satu wujud nyata pemerataan pembangunan yang berkeadilan.

Kita sebagai Daerah yang memiliki perbatasan langsung dengan Negara luar, harus menunjukan pembangunan tersebut sebagai Wajah terdepan dari Indonesia, ujar H. Sutarmidji.

” Ada lima Pos Lintas Batas Negara (PLBN) yang merupakan akses langsung dengan negara tetangga Malaysia. pada tahun ini ada dua yang akan dibangun kembali setelah sebelumnya Entikong, Aruk, dan Badau, yaitu sungai kelik di kabupaten Sintang  dan Jagoi Babang di Bengkayang. Semua itu harus kita dukung bersama demi pemerataan pembangunan.

(fai)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top