Hukrim

Kapolda Kalbar Kunjungi Rindam XII TPR

Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono mengunjungi Rindam XII TPR (Sumber Foto: Humas Polda Kalbar)

Singkawang – Untuk menjadi personel Tentara Nasional Indonesia atau TNI tidaklah mudah. Perlu proses panjang. Maka, keuletan, ketekunan adalah hal mutlak musti dijalankan. Resimen Induk Daerah Militer (Rindam) XII/Tanjungpura, salah satunya yang disambangi. Pada Senin, 15 Juli 2019,

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH didampingi Pangdam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab, Danrem 121/Abw Brigjen TNI Bambang Trisnohadi, Direktur Intelkam Polda Kalbar Kombes Pol Dally Achmad Mutiara, Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Dony Charles Go, Kapolres Singkawang AKBP Raymond Marcellino Masengi, Asintel kasdam XII/Tanjungpura Kolonel Inf. Wulang, Karindam XII/Tpr Kolonel inf. Martin susilo M. Turnip, dan Tokoh masyarakat Yakobus Kumis.

Pada kesempatan itu, Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH menjelaskan Resimen ini adalah lembaga pendidikan pembentukan bagi prajurit, baik Bintara dan Tamtama yang nantinya akan ditempatkan di berbagai satuan elit TNI-AD.

“Maka perlu ekstra sungguh dalam menempuh pendidikan di sini. Jangan main-main. Menjadi kebanggaan tersendiri lembaga pendidikan ini ada dikota seribu kelenteng, dimana Kota Singkawang merupakan tanah kelahiran Saya dan Kota Singkawang dikenal dimancanegara dengan keberagamannya, apalagi di tahun 2018 dinobatkan menjadi kota di Indonesia yang paling toleran. Singkawang dinilai sebagai kota yang berhasil mempraktikkan toleransi paling baik,” kata Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH di Aula Laboratorium Bahasa Rindam XII / Tanjungpura.

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH juga menjelaskan soal Kamtibmas di Bumi Khatulistiwa. Jenderal bintang dua itu mengingatkan, sinergisitas Polri-TNI harus terus menerus dipupuk.

“Ini penting. Karena, mustahil tanpa adanya sinergisitas,” ujar Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH, dalam kunjungan kerjanya itu yang akan mendatangi sejumlah tempat di perbatasan negara didaerah Kabupaten Sambas.

Sumber : Humas Polda Kalbar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top