Nasional

Puluhan Tahun Menabung, Warga Kalbar Pergi Haji

Pontianak - Musim haji tahun 2019 diselengarahkan pemerintah propinsi dan daerah tahun ini tampak sangat meriah dilaksanahkan, karena dari segi pelaksanaanya sangat baik dan benar dalam sistim pengelolaan tata cara pelaksanaanya. karena impormasi yang disampaikan sangat akurat dan dapat membuat para jemaah terlayani dengan baik dan benar.

Dari pantauaan awak media ini setiap rombongan yang akan di berangkatkan telah mendapatkan informasi yang baik dan bijaksana oleh pemerintah sebagai wadah pelaksanaan ibadah haji di tahun ini, sehingga semarak meriahnya suasana di asrama haji sangat meningkat dari tahun tahun sebelumnya, dilihat dari jadwal kuota dari perkabupaten terdapat penambahan jemaah haji sehingga satu kloter bisa mencapai 400 lebih jemaah yang di berangkatkan.

"Kalau di cek dari jadwal semula ada yg tahun keberangkatan nya belum di tahun ini alhamdulillah saya bisa melaksanahkan di tahun ini karena jadwal nya maju satu tahun dari jadwal sebelumnya,"ucap Sabariah satu diantara calon jemaah haji kepada media ini Selasa,(16/07).

Lebih lanjut, Sabariah menambahkan pergi berhaji sudah puluhan tahun dengan cara menabung dari hasil bertani dan bercocok tanam dan dapat terlaksanah pada tahun ini, hal ini juga tak terlepas dari dukunggan semua pihak terutama dalam proses kegiatan latihan manasik yang di adahkan oleh panitia pelaksana dan pemerintah daerah setempat ungkapnya.

Dari pantauaan awak media jadwal keberangkatan ini sangat baik dan benar tepat waktu, sehingga rasa kepuasaan itu tidak saja di rasakan jamaah tapi juga di rasahkan keluarga para jemaah haji yg berangkat tahun ini, ini terlihat dari penuh nya semua kauota haji di setiap daerah kabupaten di kalbar.

"Semoga saja para jemaah haji tahun ini bisa menjadi ibadah haji yg mabrur dan mendapatkan safaatnya rasulullah saw.
Dan langkah kemajuan ini selalu di tingkatkan oleh pemerintah daerah kabupaten dan propinsi.

(Rudi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top