Hukrim

Polsek Kubu Akan Patroli Dermaga Jangkang II

Gedung dermaga penyebrangan Jangkang II Kecamatan kubu belum difungsikan Jumat,(02/08) photo: Ngadri

Kubu Raya - Menanggapi adanya informasi pelabuhan penyeberangan jangkang II, di Desa Jangkang II, Kecamatan Kubu, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat sudah selesai dikerjakan sejak tahun 2017 namun belum difungsikan sehingga lokasi dermaga menjadi tempat ngumpul warga dan anak sekolah Kapolsek Sektor Kubu Iptu Saragih akan melaksanakan Kamtibmas.

"Iya betul pelabuhan Dermaga penyebrngan Jangkang II, Kecamatan Kubu, belum difungsikan, karena belum difungsikan kepolisian sektor Kubu akan menjaga kamtibmas pelabuhan Jangkang II dan wilayah yang dipatroli bersama jalur dan route lain nya,"kata Kapolsek Sektor Kubu Iptu Saragih Sabtu,(03/08).

Lebih lanjut, Iptu Saragih akan lebih meningkatkn patroli di sekitaran serta Dermaga Jangkang II dan tentunya akan dikoordinasikan kepada pengelola pelabuhan untuk turut menjaga atau menempatkan satpam di fasilitas pelabuhan yang belum difungsikan.

Sebelumnya, telah diberitakan karena belum difungsikan. Dermaga penyebrangan Jangkang II di Desa Jangkang II Kecamatan kubu oleh sejumlah warga dijadikan tempat nongkrong dan santai.

Bahkan, satu diantara warga yakni Safi'i pernah memergoki pasangan remaja yang diduga lagi melakukan perbuatannya yang tidak senonoh. Tapi setelah dinasehati dan diperingatkan pasangan remaja tersebut disuruh pulang.

Sementara itu, Kades Desa Jangkang II Pujo Rahmadi juga mengatakan, kalau dermaga penyebrangan Jangkang II sudah hampir 3 tahun belum difungsikan. Sejak belum difungsikan lokasi dermaga menjadi tempat ngumpul oleh warga hingga larut malam.

Bahkan, Pujo pernah mendapatkan informasi dari warga ada warga yang berkunjung ke lokasi dermaga melakukan perbuatan-perbuatan yang dilarang. Tapi waktu itu olah warga hanya diperingatkkan supaya tidak mengulangi perbuatannya.

(dri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top