Regional

Sapi Qurban Gubernur Kalbar di Sembelih di Masjid Agung Sanggau

Foto: Kepala Bidang Seksi Ibadah Pengurus Masjid Agung Al - Mu'awwanah Sanggau Saat Melakukan Pemotongan Hewan Qurban di Pelataran Kompleks Yayasan Muslimin Sanggau, Minggu (11/08/2019)

SANGGAU - Pada hari raya idul adha 1440 H tahun ini, Pengurus Masjid Agung Al - Mu'awwanah Sanggau melakukan pemotongan enam ekor sapi dan tiga ekor kambing, Minggu (11/08/2019. Pemotongan yang dilakukan sekitar pukul 08.30 Wib itu dipusatkan di areal kompleks Yayasan Muslimin Sanggau yang tak lain adalah induk organisasi Masjid terbesar di Kabupaten Sanggau itu.

Ketua Pengurus Masjid Agung Al - Mu'awwanah Sanggau, Gusti Zulmainis kepada wartawan menyampaikan, enam ekor hewan qurban yang dipotong tersebut diantaranya 2 ekor berasal dari kurban jamaah masjid Agung Al - Mu'awwanah Sanggau, tiga ekor dari Bank Kalbar dan satu ekor kurban dari Gubernur Kalbar," kata dia menjelaskan.
"Jadi, ada qurban pak Gubernur yang kita potong dam dagingnya langsung kita distribusikan kepada warga yang kurang mampu," tambahnya.

Gusti Zulmainis menerangkan bahwa berkurban sangat penting untuk melatih empati kita kepada sesama terutama kaum duaffa. Oleh karenanya. ia mengakal umat muslim untuk membiasakan diri berkurban.
"Jadikan kurban ini kebiasaan kita. Karena dari berkurban ini banyak hikmah yang bisa kita petik," pungkasnya.

(dra)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top